BNN Berikan Pemahaman Kepada Para Siswa Tentang Bahaya Narkoba

SAMPAIKAN : Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal saat menyampaikan materi sosialisasi anti Narkoba di SMP Negeri 4 Baturaja, Tabing Tinggi, Rabu (14/8/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Ratuasan siswa-siswi SMP Negeri 4 Baturaja, Kecamatan Tebing Tinggi, antusias mengikuti kegiatan sosialisasi anti Narkoba yang digagas pihak sekolah bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, di sekolah itu, Rabu (14/8/2019).

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya dengan bekerja sama dengan SMP Negeri 4 Baturaja Kecamatan Tebing Tinggi ini, untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi di sekolah itu, agar mengerti mengapa Narkoba dilarang pemerintah.

Muat Lebih

“Tidak hanya para siswa yang diharapkan mengerti, para dewan guru juga diharapkan semakin faham, dan pemahaman itu nantinya disebarluaskan ke masyarakat, agar terhindar dari Narkoba,” ungkap Efran.

Seperti diketahui, lanjut Efran, bahaya Narkoba tidak memandang umur maupun lingkungan manapun. Karena itu perlu kesadaran semua pihak, untuk peduli menjauhkan anggota keluarganya hingga lingkungan tempat tinggal masing-masing, dari jeratan Narkoba. “Jika semua masyarakat sehat dan terhindar dari Narkoba, mudah-mudahan negara kita akan lebih maju,” katanya.

Pada keaempatan itu juga, Efran juga berpesan kepada para sisiwa dan dewan guru di SMP Negeri 4 Baturaja Kecamatan Tebing Tinggi, agar segera menyampaikan dan menyebarluaskan informasi ini ke tengah masyarakat.

“Bila ada anggota keluarga yang terlamjur terjerat Narkoba, jangan sungkan, laporkan itu ke BNN Empat Lawang, untuk segera diobati, sebelum terlambat,” tukasnya. (05)