BNN Datangi SMA Negeri 3

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>SOSIALISASI :</strong> Kegiatan sosialisasi deteksi dini penyalagunaan narkoba pencegahan berbasis sekolah di SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, Empat Lawang, Selasa (22/1).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – SMA Negeri 3 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, kedatangan tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, Selasa (22/1). Kedatangan tim BNN ini, guna menggelar kegiatan sosialisasi deteksi dini penyalagunaan narkoba pencegahan berbasis sekolah.

Muat Lebih

Tidak kurang dari 234 siswa-siswi dan 15 dewan guru, mengikuti kegiatan sosialisasi pertama bagi BNN Kabupaten Empat Lawang di 2019 ini di sejumlah sekolah. Hingga kegiatan sosialisasi terlihat semarak apalagi antusias siswa-siswi tampak terlihat di sekitar lokasi sosialisasi.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal mengatakan, kegiatan sosialisasi deteksi dini penyalagunaan narkoba pencegahan berbasis sekolah, ini bertujuan agar para siswa dan para guru betul-betul memahami bahaya jika seseorang menyalahgunakan narkoba.

“Kalau mereka sudah faham dan betul-betul mengerti apa itu narkoba, mereka tidak akan berani mencoba menggunakan narkoba,” ucap Efran saat dibincangi di sela-sela kegiatan.

Selain itu, dengan meningkatnya pemahaman tentang narkoba, para siswa dan guru secara otomatis akan membetengi dirinya dan lingkungan sekolah dari penyalahgunaan narkoba. “Dengan begitu, terciptanya sekolah yang benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkoba. Itu output-nya,” jelas Efran.

Selain itu, pemahaman mereka tentang narkoba diharapkan juga disebarkan ke masyarakat tempat tinggal mereka. Dengan adanya mereka menyebarkan informasi itu ke lingkungan terdekat, informasi tentang bahaya narkoba akan semakin meluas, sehingga tercipta Indonesia yang bebas dari narkoba.

“Itu yang menjadi harapan kita bersama, terciptanya generasi muda yang bebas narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, Herlinah mengaku mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar BNN Kabupaten Empat Lawang, dalam memberantas penyebaran narkoba di tingkat pelajar.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang disampaikan pihak BNN Kabupaten Empat Lawang, dapat difahami anak-anak dan mereka tidak berani coba-coba dengan narkoba,” harapnya. (HS-05)