BNN Empat Lawang Gelar Nobar Konser Slank

NOBAR : Staf/pegawai Kantor BNN Empat Lawang, berfoto bersama sebelum digelarnya nobar Slank di kantor BNN Empat Lawang, Sabtu (27/6/2020). Foto : ISTIMEWA.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – BNN Kabupaten Empat Lawang, menggelar nonton bareng (nobar) konser grup band Slank ber-taggar #HIDUP100%, yang disiarkan secara langsung oleh salah satu tivi swasta nasional bekerja sama dengan BNN-RI, Sabtu (27/6/2020) malam.

Kegiatan nobar yang digelar di kantor BNN Kabupaten Empat Lawang tersebut, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2020, dihadiri Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH bersama pegawai/staf dan keluarga besar dalam lingkungan kerja kantor BNN Kabupaten Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Azhari SKep menjelaskan, nobar ini merupakan program BNN pusat, dilaksanakan BNN kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Azhari.

Sebelumnya kata dia, pelaksanaan puncak peringatan HANI 2020, sudah dilaksanakan di kantor Bupati Empat Lawang, agendanya mengikuti upacara peringatan HANI 2020 secara virtual bersama Wakil Presiden (Wapres), kepala badan/lembaga tinggi negara dan kepala daerah seluruh Indonesia. Di Empat Lawang sendiri, seluruh FKPD hadir mengikuti jalannya acara puncak peringatan itu.

“Malam ini kita menggelar nobar di kantor BNN Empat Lawang. Karena masih dalam suasan New Normal, kita tidak banyak mengundang, hanya keluarga besar BNN Empat Lawang saja,” ucapnya.

Dijelaskannya, peringatan HANI yang digelar setiap tahunnya, pada dasarnya bukanlah perayaan. Peringatan HANI adalah peringatan yang mengajak kita merenung tentang bahaya Narkoba dan para korban dari keganasan Narkoba itu sendiri. Oleh karena itu, melalui pesan HANI 2020, BNN Kabupaten Empat Lawang, mengajak masyarakat merenungi makna itu, sadar bahaya Narkoba, tetap jaga kesehatan, produktif dan hidup bahagia tanpa Narkoba.

“Kita semua harus hidup 100 persen jauhi Narkoba, agar dimensi sadar, sehat, produktif dan bahagia sesuai dengan harapan,” urainya.

Diketahui, dalam konser amal secara virtual yang digelar Slank bersama BNN-RI itu, bertajuk Hidup Sehat 100%.

Tidak hanya grup band SLANK yang tampil dalam konser tersebut, acara yang dipandu Rosi Silalahi ini juga menampilkan penyanyi solo Sheryl Sheinafia dan penampilan duet bareng Slank bersama Kepala BNN-RI, Komjen (Pol) Drs Heru Winarko.

Selama konser berlangsung, pemirsa juga diajak berdonasi melalui Kitabisa.com dan hasil donasi pada konser ini semuanya akan disumbangkan ke masyarakat dan slankers yang ekonominya terdampak wabah COVID-19. (frz)