BNN Empat Lawang Rancang Kerjasama Dengan Disdikbud

RAKOR : Pelaksanaan Rakor Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan (Pemetaan Kelompok Sasaran) yang digelar di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (12/9/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, merancang kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, dalam rangka menanggulangi ancaman bahaya Narkoba di lingkungan sekolah di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BNN kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH mengatakan, ancaman Narkoba di Kabupaten Empat Lawang, sudah masuk dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. Tidak terkecuali juga di dunia pendidikan.

Muat Lebih

“Kita ingin, seluruh anak-anak bangsa, bebas dari jeratan Narkoba. Apapun risikonya, kita akan perangi Narkoba sampai ke akar-akarnya,” tegas Syahril saat dibincangi Harian Silampari usai pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan (Pemetaan Kelompok Sasaran) yang digelar di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (12/9/2019).

Menurut Syahril, rencana kerjasama dengan Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, terkait kegiatan sosialisasi anti Narkoba di lingkungan sekolah, tes urine dadakan terhadap siswa, penanggulangan/pengobatan para siswa korban Narkoba dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan penanggulagan bahaya Narkoba di lingkungan sekolah.

“Ada beberapa para orang tua, itu takut melaporkan ke BNN Kabupaten Empat Lawang, jika ada anaknya sudah terpapar Narkoba. Minsetnya, jika melapor akan dipenjara, padahal kita akan obati agar sembuh dari Narkoba dan itu biayanya mahal, jika kita obati itu bisa gratis,” tuturnya.

Terpisah, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Azhari mengatakan, rencana kerjasama antara BNN Kabupaten Empat Lawang dengan Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, akan segera dikoordinasikan pihaknya dengan Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang dan Bupati Empat Lawang.

“Kita harapkan, Bupati Empat Lawang dapat menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)-nya nanti. Secara bertahap, beberapa sekolah akan kita jadikan pilot project atau percontohan terlebih dahulu, yang nantinya diharapkan dapat diikuti oleh sekolah lain,” tandasnya. (HS-05)