BNN Empat Lawang Sampaikan Data-data Pengguna Narkoba

POSE : Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH berpose bersama peserta Rakor pemberdayaan masyarakat dalam lingkungan pendiidkan, di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Selasa (25/2/2020). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang, Azhari SKep mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pemberdayaan masyarakat dalam lingkungan pendiidkan.

Rakor itu sendiri dilaksanakan di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, dengan peserta puluhan kepala sekolah dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA, Selasa (25/2).

Muat Lebih

Kasi P2M BNN Kabupaten Empat Lawang, Azhari SKep mengatakan, selain dihadiri puluhan kepala SD, SMP dan SMA dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling, Rakor juga dihadiri Kabid Pembinaan SD dan SMP Disdik Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu, Azhari mengaku memberikan materi tentang kebijakan Kemendiknas dalam mencapai sekolah BERSINAR (Bersih Narkoba ), materi tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pendidikan dan masyarakat dan data-data pengguna Narkoba yang ada di Indonesia khususnya di Sumatra Selatan (Sumsel).

Lebih lanjut Azhari menyampaikan, selaku pemateri, dirinya juga menyampaikan materi tentang pentingnya peran penggiat anti Narkoba di lingkungan pendidikan dalam rangka menekan angka peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pendidikan.

“Diakhir acara peserta dibuatkan grup Whatsapp atau WA, guna memudahkan berkomunikasi dan untuk mengimplementasikan pelaksanaan kegiatan rean.go.id yang akan diluncurkan BNN di 2020 ini,” terang Azhari kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH dalam sambutan dan materinya menyampaikan, permasalahan Narkoba bukan merupakan tanggung jawab BNN semata. Permasalahan Narkoba merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat dan pemerintah.

Oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap Narkoba yang ada di Empat Lawang.

“Kalau semua elemen dapat bekerja sama, tentu akan memberikan dampak signifikan dalam mempersempit peredaran Narkoba yang ada di lingkungan pendidikan, masyarakat bahkan di pemerintahan,” tandasnya. (frz)