BNN Gelar Survei Susun IKK

DATA : Pengambilan data (Enumerator) dalam rangka penyusunan IKK di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Selasa (21/7/2020). Foto : ISTIMEWA.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang, melaksanakan pengambilan data (Enumerator) dalam rangka penyusunan indeks ketahanan keluarga (IKK) Kabupaten Empat Lawang.

Pengambilan data dalam rangka survei IKK ini dilakukan di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Selasa (21/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Azhari SKep mengatakan, pengambilan data dalam rangka penyusunan IKK ini merupakan tindak lanjut surat perintah Deputi Pencegahan BNN-RI, Drs Anjan Pramuka Putra SH MHum. Nomor Sprin/2240/VI/DE/PC.01/2020/BNN.

“Hari ini kita melakukan pengambilan data di Desa Terusan Baru, kebetulan desa ini merupakan desa yang masuk dalam program Desa Bersih dari Narkoba atau Desa Bersinar,” ungkap Azhari.

Survei ini jelas dia, bertujuan agar masyarakat tahu tentang ketahanan keluarga, yang merupakan cikal bakal dari ketahanan nasional.

“Jadi kita menyadari bahwa keluarga itu tempat pembentukan SDM, yang kita harapkan menjadi SDM yang unggul di kemudian hari, dan dapat berkontribusi pada pembangunan negara kedepannya,” jelasnya.

Tentu saja, tambah dia, untuk mewujutkan itu, kesadaran keluarga menjaga anggota keluarganya dari tindakan-tindakan negatif seperti menyalahgunakan Narkoba itu sangat penting. Agar cita-cita mewujutkan keluarga menjadi tempat mencetak generasi yang unggul dapat tercapai. (frz)