oleh

BNN Razia dan Tes Urin Seratus WBP di Lapas Kelas IIB Empat Lawang

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Tim dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang, melakukan razia ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Empat Lawang, dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba di dalam lapas, Selasa (16/2).

Selain melaksanakan tes urin kepada staf dan pegawai, tim juga melaksanakan tes urin kepada sedikitnya seratus orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Empat Lawang.

Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Azhari SKep mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiata kerjasama BNNK Empat Lawang bersama Lapas Kelas IIB Empat Lawang, untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika di dalam Lapas.

“Ya, tetap dalam pencegahan. Terutama para WBP yang menjalani hukuman karena Narkoba, jangan sampai mereka mengulangi perbuatannya,” ujar Azhari.

Memang, sebut Azhari, sasaran pihaknya kali ini adalah WBP yang masuk ke Lapas karena kasus Nakoba. Setidaknya sebut Azhari, ada seratus WBP yang menjalani tes urin untuk dipastikan tidak lagi menggunakan Narkotika.

“Karena kita khawatir, jangan sampai mereka sedang menjalani hukuman, justru masih menggunakan Narkoba,” jelas dia. (frz)