BNNK Lakukan P4GN di Kalangan Remaja

FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS SOSIALISASI : Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur melakukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kalangan Remaja.

Silampari Online,
MARTAPURA –Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur melakukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kalangan Remaja.
Kegiatan tersebut dilaksankan pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) calon Pengurus OSIS SMA XAVERIUS 1 Belitang tahun 2019 belum lama ini.
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Gendi Marzanto,SH.MH memotivasi, peserta untuk menjauhi narkoba demi masa depan dan ikut serta berpartisipasi dalam memberantas narkoba khususnya di wilayah OKU Timur. Sehingga akan lahir calon pemimpin generasi muda yang berkualitas.
“Kita sosialisasi pengetahuan tentang narkoba, pengenalan jenis-jenis narkoba ,dampak penyalahgunaan narkoba dan bagaimana pencegahanya serta ketentuan pidana tindak pidana narkoba ke kalangan remaja,” katanya.
Bahkan BNNK OKU Timur intens menjalankan program P4GN kepada remaja dan pelajar di Kabupaten OKU Timur terkait bahayanya peredaran narkoba. “Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan mampu mencegah para generasi muda supaya tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ujarnya.
Kedepan BNNK OKU Timur akan terus gencar melakukan penyuluhan kepada remaja maupu pelajar. “Cangkupannya akan semakin luas hingga ke setiap kecamatan dan desa,” terangnya.
Selain melakukan penyuluhan untuk mengantisipasi hal tersebut lanjut dia, BNNK OKU Timur juga siap mempasilitasi para pecandu narkoba untuk direhabilitasi. “Kita mengingatkan orang tua juga harus tau perkembangan anaknya. Untuk memutus mata rantai pemakaian narkoba, keluarga juga harus melaporkan diri kepada BNNK OKU Timur. Karena kalau sudah menjadi pecandu sangat sulit untuk berhenti,” pungkasnya. (clau)