oleh

Boaz, Anak Desa Tolok yang Bantu Satgas TMMD 110/ Mempawah Timbun Jalan

LANDAK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1201 Mempawah-Landak di Desa Tolok Kecamatan Menyuke menjadi euforia tersendiri bagi masyarakat setempat. Tidak hanya kalangan tua ataupun laki-laki saja, bahkan perempuan hingga anak-anak turut terlibat untuk membantu kelancaran kegiatan TMMD di Desa Tolok.
Boaz salah satunya. Anak yang masih berusia 10 tahun ini memiliki semangat kuat untuk membantu kegiatan penimbunan jalan desa yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 110 Kodim 1201. Meski usianya masih termasuk anak-anak, namun semangat untuk terus membantu tidak bisa dibendung lagi.
“Saya dengan senang hati membantu bapak-bapak tentara di sini. Agar pekerjaannya cepat selesai,” kata Boaz yang memiliki cita-cita sebagai tentara ini.
Bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 SD ini mengaku membantu Satgas TMMD tanpa paksaan. Bahkan dirinya telah mendapatkan izin dari kedua orang tuanya.
“Namun demikian, kami memberikan pendampingan intensif agar yang dilakukannya tidak memberatkan secara fisik. Kami turut mengawasi dan memberikan pendampingan jangan sampai beban yang ia bawa terlalu berat. Yang terpenting adalah proses edukasinya dengan menanamkan nilai kerja keras dalam dirinya,” kata Prada Adrianus salah satu anggota Satgas TMMD yang bekerja bersama Boaz. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel