oleh

Bobol Kotak Wakaf Masjid, Rudi Dibui

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Team Macan Unit Pidum Satreskrim Polres Kota Lubuklinggau berhasil membekuk seorang laki-laki terduga kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Tersangka Rudi (17) yang diketahui merupakan warga Jalan Waringin Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau ditangkap Team Macan linggau Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuklinggau karena kedapatan mencuri sebuah kotak wakaf salah satu masjid yang berada di Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan informasi yang di peroleh Silampari Online, Senin (3/5/2021) tersangka mencuri kotak wakaf di Msjid Al Baari, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau dengan cara mencebol kotak wakaf menggunakan obeng dan berhasil menggondol uang dari dalam kotak wakaf tersebut sebanyak Rp15.000.000.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Jum’at (30/4/2021) bermula  pada saat tersangka selesai mengikuti sholat isya berjamaah di masjid Agung Al-Baari kemudian tersangka bersembunyi di  toilet, setelah situasi sepi dan suasana sudah larut malam, tersangka masuk kedalam masjid kemudian menuju posisi kotak wakaf dan selanjutnya merusak kotak tersebut dengan obeng yang telah disiapkan selanjutnya mengambil uang yang berada di dalam kotak wakaf tersebut.

Atas kejadian tersebut warga kemudian melaporkan kepada polisi dan Sekitar Pukul 17.00 Wib. Setelah menerima laporan dari warga tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan Team Macan Linggau melakukan penyelidikan, setelah mendapat info Tim Macan Linggau berhasil menangkap tersangka di Kelurahan Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II seanjutnya tersangka dibawa ke Polres Lubuklinggau. (Musyanto)