Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

EVAKUASI : Jenazah korban tenggelam saat dievakuasi tim gabungan, Sabtu (24/8/2019). Foto : Ist/BPBD Musirawas.

SILAMPARI ONLINE, MUSIRAWAS – Bocah 12 tahun warga Jajaran Baru II Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan (Sumsel), tewas tenggelam saat menangkap ikan di Sungai Lakitan Desa Mekarsari Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musirawas, Jum’at (23/8/2019) sekitar jam 14.00 WIB.

Jenazah korban yang diketahui bernama Yusuf, ditemukan setelah kurang lebih 19 jam pasca dinyatakan tenggelam, setelah dilakukan upaya pencarian oleh tim gabungan BPBD Musirawas, unit siaga SAR, pihak Kecamatan Megang Sakti yang dibantu Kades dan masyarakat setempat.

Muat Lebih

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian ini bermula saat korban bersama lima rekannya mencari ikan di Sungai Lakitan Desa Mekarsari Kecamatan Megang Sakti.

Entah bagaimana kejadiannya, tiba-tiba korban terseret arus sungai dan tenggelam. Meski sempat ada pertolongan dari pencari pasir yang ada di lokasi namun korban tetap tidak berhasil diselamatkan.

Kejadian itu lalu dilaporkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang selanjutnya langsung menghubungi BPBD Musirawas. 

Mendapat laporan tersebut, BPBD Musirawas menurunkan tim gabungan yang selanjutnya melakukan upaya pencarian.

Korban baru berhasil ditemukan di sekitar 100 meter dari titik hilang, Sabtu (24/8/2019) sekitar jam 9.30 WIB, setelah dilakukan upaya penyelaman oleh tim SAR gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Kepala BPBD Musirawas, Paisol membenarakan adanya kejadian itu. Kata dia, saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk diurus jenazahnya oleh pihak keluarga.

“Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jenazah sudah di rumah duka untuk dimakamkan,” terangnya. (01/05)