Bongkar Muatan Barang Picu Kemacetan di Empat Lawang

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Sepertinya masalah Kemacetan di jalan dalam wilayah kabupaten khusunya di kawasan Pasar Tebing Tinggi susah diatasi. Bongkar muat diduga menjadi pemicunya.

Muat Lebih

Terbukti hampir setiap hari menjelang siang hari, keadaan Jalan Abubakardin, Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang terjadi kemacetan kendaraan. Kondisi ini dikeluhkan pengendara maupun pedagang dan pembeli. Salah satunya, Herman warga Kecamatan Tebing Tinggi yang kerap kali terjebak kemacetan saat hendak ke pasar. “Setiap kali hendak ke pasar pasti macet apo lagi kalau siang jam 12 pasti macet panjang,” katanya pada saat di wawancarai awak media, Selasa (13/8).

Senada yang diungkapkan Sopiyan, ia mengeluhkan kemacetan yang salah satunya disebabkan parkir liar dan bongkar muat sembarangan di bahu jalan lintas. “Mano jalan lah kecik ditambah parkir di pinggir jalan, ado pulo bongkar muatan di siang hari,” cetusnya. Padahal, kata dia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang, telah menetapkan jadwal bongkar muatan tersebut pada sore hari. Namun aturan itu tidak diindahkan.

“Jadwalnya jam 4 sore bongkar muatan itu,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Empat Lawang Rapani melalui Sekretaris M Maulludin. Tapi kenyataannya bongkar muatan pun tetap terjadi di siang hari, tanpa digubris oleh pihak toko himbauan dan jadwal dari Dinas Perhubungan tersebut.

Pihak Dishub sudah sering mengingatkan pengendara dan pemilik toko untuk tidak parkir sembarangam dan bongkar muat di siang hari. (HS-05)