BPBD Gandeng PDAM Distribusikan Air Bersih

ANTRE : Warga mengantre untuk mendapatkan air bersih yang diaalurkan di Desa Mekarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (18/9/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, kembali mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik pemukiman yang dianggap rawan air bersih, Rabu (18/9/2019).

Tidak hanya sendirian, kali ini distribusi air bersih yang dilakukan BPBD Empat Lawang, juga menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang.

Muat Lebih

Kepala BPBD Empat Lawang, H Muhammad Taufik mengatakan, ada dua titik pendistribusian air bersih bagi masyarakat, untuk kali ini. Titik yang dimaksut antara lain, Jalur III Desa Mekarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi dan Kawasan Perumnas Cross kelurahan Tanjung Kupang.

“Kalau kemarin di Jalur II Desa Mekarti Jaya, hari ini Jalur III di desa yang sama. Kemudian di Kawasan Perumnas Cross Kelurahan Tanjung Kupang, karena wilayah ini masyarakatnya juga kesulitan air bersih,” jelasnya.

Dalam penyaluran air bersih, kata Taufik, pihaknya menggandeng PDAM Empat Lawang, karena tidak mungkin menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran. “Karena dikhawatirkan mobil Damkar itu tankinya berkarat,” ujarnya.

Dalam satu titik, lanjutnya, ada 5 ribu liter air bersih yang disalurkan. Pihaknya berharap upaya yang dilakukan pihaknya ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

“Ya paling tidak, itu upaya kita agar masyarakat yang lokasinya kesulitan air bersih dapat tertolong,” imbuhnya. (HS-05)