BPD 4 Desa Dilantik Bupati

POSE : Sejumlah anggota BPD yang baru saja dilantik (tegak) berpose bersama Bupati dan unsur Muspida lainnya," Jum'at (13/9/2019). Foto : Istimewa

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilh di 4 desa dalam wilayah Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, dilantik.

BPD dari 4 desa tersebut antara lain, BPD Padang Gelai, BPD Talang Padang, BPD Keban Jati dan BPD Talang Randai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochmad Basuki melalui Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes), Agusman Mulyadi mengatakan, pelantikan anggota BPD itu dilakukan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad secara serentak di aula Kantor Camat Paiker, Jum’at (13/9/2019).

“Pelantikan langsung dilakukan pak bupati, saat beliau melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Paiker hari ini,” ungkap Agusman Mulyadi saat dihubungi Harian Silampari via seluler.

Dalam pelaksanaan pelantikan itu kata dia, Dihadiri Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto; Dandim 0405/Lahat, Letkol (Kav) Sungudi dan Kalapas Tebing Tinggi, Yudhi Khairudin. “Termasuk juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur tripika Paiker serta masyarakat setempat,” katanya.

Dijelaskannya, seluruh anggota BPD yang dilantik merupakan anggota BPD terpilih yang melalui proses pemilihan langsung oleh masyarakat di desanya masing-masing.

“Diharapkan, para anggota BPD yang baru saja dilantik ini nantinya dapat bekerja dan menjadi mitra Pemdes di desanya masing-masing, dalam melaksanakan pembangunan,” tandasnya. (HS-05)