BPS Mura Ajak Warga Lakukan Sensus Penduduk Secara Online

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Badan Pusat Statistik (BPJ) Kabupaten Musi Rawas mengajak masyarakat untuk melakuman sensus penduduk secara online. Pendataan secara online ini dimulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.
“Ayo sukseskan sensus penduduk secara online,” ajak Kepala BPS Mura Aldianda melalui Kasi IPDS Riri kepada Silampari Online, Selasa (3/3/2020).
Masih kata dia, pihaknya selain melaksanakan sensus penduduk secara online juga melalui manual atau lebih dikenal wawancara, yang akan dilakukan pada 1-31 Juli 2020. Untuk pendataan sensus secara online, lanjut wanita berambut sebahu ini, menegaskan privasi terjaga aman dan cepat. Karena memasukkan data, sebelumnya membuat pasword dan mengisi data via internet. “Privasi kita terjaga dan mudah mengisi sensus penduduk,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bila masyarakat tidak berkesempatan mengisi sensus secara online, dijelaskan wanita asal Pusri Palembang, pada 1-31 Juli 2020, petugas BPS akan melakukan dor to dor ke rumah penduduk untuk mewancarainya. “Kita akan jemput bola ke rumah rumah untuk melakukan sensus penduduk,” ujarnya.

Penulis : Nofi Ardianto
Editor : Agus Hubya H