Breaking News, Karang Dapo Terendam Banjir

SILAMPARI ONLINE, MURATARA-

Akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, membuat desa dan kelurahan karang Dapo, kabupaten Muratara terendam banjir setinggi kurang lebih 70 centimeter (CM). (Selasa, 4/2/2020)

Menurut keterangan, Ustafira (20) warga Desa Karang Dapo, posisi air itu datang atau masuk ke pemukiman sekitar pukul 02:30 WIB dini hari. Sampai dengan saat ini kondisi debit air semakin naik, hingga batas pinggang orang dewasa,

“Terkait kerugian belum dapat di ketahui, karena posisi air pasang juga tenang,” ucapnya.

Sepanjang tahun 2019 lalu sampai baru diawal tahun 2020 banjir melanda baik Desa dan Kelurahan Karang Dapo. Biasanya juga bencana seperti ini sering datang setiap tahunnya, dan mereka tidak merasa heran.

Hal sama sama diungkapkan Selvi Anggraini, (22) warga Kelurahan Karang Dapo, bencana banjir sudah menjadi agenda tahunan, dan bagi mereka bukanlah hal yang aneh lagi, karena sudah biasa. Sampai dengan saat ini belum ada kerugian pribadi baik itu materi ataupun jiwa, khususnya dampak dari banjir tersebut. “Kami agak wanti-wanti sebab posisi dataran tempat kami sangatlah rendah,” akunya.

Sementara itu Kepala Desa Karang Dapo satu, Umar Aziz, saat dihubungi via telpon belum bisa memberikan keterangan yang mendetail, terkait banjir yang sedang melanda warganya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Desa Karang Dapo satu, untuk berhati-hati, meskipun bencana alam seperti banjir ini sudah menjadi hal yang biasa,” imbaunya.

Untuk kerugian sendiri, itu belum bisa dikatakan, sebab posisi air baru datang malam tadi, dan saat inipun belum ada masyarakat yang melapor atas bencana yang sedang terjadi.

Kemudian Kades menghimbau, kepada masyarakat, sebelum terjadinya hal-hal yang merugikan baik itu di segi materi ataupun Jiwa, diharapkan masyarakat harus waspada. “Takutnya datang kiriman air dari hulu sungai, yang mengakibatkan volume air naik,” ucap Kades. (AkaZz)