Buat Hand Sanitizer dan Desinfekstan Sendiri

BUAT : Anggota dan Pengurus Forum Anak Kabupaten Empat Lawang, saat membuat hand sanitizer dan desinfekstan sendiri di SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, Selasa (24/3/2020). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pengurus dan anggota Forum Anak Kabupaten Empat Lawang, tidak tinggal diam dalam menyikapi isu pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya, membuat hand sanitizer dan desinfekstan secara mandiri dan mengajarkan cara pembuatan hand sanitizer dan desinfekstan itu kepada anak-anak yang lain, Selasa (14/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochmad Basuki melalui Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Suhaida menjelaskan, pembuatan hand sanitizer dan desinfekstan tersebut oleh anak-anak anggota dan pengurus Forum Anak Kabupaten Empat Lawang tersebut, berawal dari keinginan anak-anak itu, untuk membuat hand sanitizer dan desinfekstan untuk dipakai sendiri.

Muat Lebih

“Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan yang mudah didapat dan aman untuk digunakan,” kata Suhaida.

Tentu saja sebut Suhaida, anak-anak ini saat membuat hand sanitizer dan desinfekstan itu, tetap didampingi para guru. “Ya, mereka bersama para guru dan langsung dalam pengawasan Kepala SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, ibu Herlina,” ungkapnya.

Tentu saja lanjut Suhaida, kegiatan anggota dan pengurus Forum Anak Kabupaten Empat Lawang tersebut, sangat diapresiasi pihaknya selaku pembina Forum Anak, dan berharap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan dan menjadi contoh anak-anak yang lain di Kabupaten Empat Lawang.

“Harapan kita kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat diikuti anak-anak yang lain. Tentu saja, tetap dalam pengawasan para orang tua di rumah dan guru di sekolah,” imbuhnya. (frz)