Bumdes Rimbo Recap dan Air Putih Terima PPID

Silampari Online,

REJANG LEBONG -Dua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yakni Bumdes Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan dan Bumdes Air Putih Kali Bandung Kecamatan Selupu Rejang.Tahun ini akan menerima bantuan program pengembangan inovasi desa (PPID) dari kementerian desa.

Muat Lebih

Kepala Dinas PMD kabupaten Rejang Lebong, Gunawan Firmansyah S.sos mengatakan program PPID merupakan program unggulan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang mulai dikucurkan tahun ini.

” Ada dua BUMDes yang sudah dipastikan mendapatkan bantuan program PPID dari Kemendes PDTT yakni BUMDes Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan dan BUMDes Air Putih Kali Bandung, Kecamatan Selupu Rejang,” terang Gunawan.

Dijelaskan Gunawan, Kedua BUMDes itu, nantinya masing-masing BUMDes akan menerima bantuan modal usaha dengan besaran Rp 1,5 miliar.

Sedangkan untuk dua BUMDes lainnya yakni BUMDes Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang dan BUMDes IV Suku Menanti, Kecamatan Sindang Dataran, saat ini baru dalam proses usulan dan penilaian dari pihak Kemendes PDTT.

“Selain menerima bantuan program PPID kata dia, BUMDes di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini juga akan menerima penambahan modal usaha yang akan diberikan kepada 10 BUMDes,” papar Gunawan.

Seemntara itu pada 2018 lalu program bantuan penambahan modal usaha BUMDes ini juga sudah dikucurkan oleh Kemendes PDTT dengan jumlah penerima 15 desa tersebar dalam 14 kecamatan, di mana besaran bantuan pengembangan modal usaha ini diberikan Rp 50 juta per BUMDes.(HS-06)