Bunda Baca Musi Rawas Terus Galakkan Pencegahan Stunting

Bunda Baca Musi Rawas, Hj. Noviar Marlina Gunawan memberikan edukasi cegah stunting di Kantor Kepala Desa Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan, Kamis (16/01/2020).

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– Bunda Baca Musi Rawas, Hj. Noviar Marlina Gunawan memberikan edukasi cegah stunting di Kantor Kepala Desa Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan, Kamis (16/01/2020). Kegiatan dengan tujuan sosialisasi pendidikan keluarga pada 14 kecamatan dalam mencegah stunting juga diikuti OPD terkait.

Muat Lebih

Hj. Noviar Marlina Gunawan mengaku kagum dengan orang tua yang sangat antusias hadir mengikuti kegiatan sosialisasi cegah stunting ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua agar dapat mencegah stunting, mulai dari kehamilan hingga tumbuh kembang anak-anak di masa golden age yaitu memasuki umur 1 sampai 2 tahun.

Beliau menghimbau agar orang tua dapat memperhatikan tumbuh kembang anak dan melakukan pemeriksaan rutin sesuai umur, untuk mengindari masalah pertumbuhan pada anak yaitu stunting (pendek/cebol). Bukan hanya pada perkembangan tubuh, Stunting juga dapat berpengaruh pada perkembangan otak anak. Diakhir sosialisasi, Bunda Baca meresmikan Lemari Baca yang ada di Kantor Kepala Desa Pelita jaya, yang diharapkan dapat menambah minat untuk membaca dan mencari ilmu. (kOMINFO MURA/AGUS H)