Bunda Lia dan Febi Kunjungi Anak-anak SAD

- Ketua TP-PKK Kabupaten Musi Rawas (Muratara) dan Ketua TP-PKK Prppinsi Sumatera Selatan (Sum-sel) dan rombongan kunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di Bumi Berselang Serundingan binaan Pemkab Muratara melalui Donas Sosial H Zainal Aripin Daud Alias Pak Tong.

Manusiakan Manusia secara Manusiawi
SILAMPARI ONLINE

MURATARA – Ketua TP-PKK Kabupaten Musi Rawas (Muratara) dan Ketua TP-PKK Prppinsi Sumatera Selatan (Sum-sel) dan rombongan kunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di Bumi Berselang Serundingan binaan Pemkab Muratara melalui Donas Sosial H Zainal Aripin Daud Alias Pak Tong.
Kunjungan tersebut di hadiri oleh Bupati Muratara H Syarif Hidayat di wakili oleh Kepala Dinas Sosial H Zainal arifin Daud, Wakil Ketua TP-PKK Propinsi Sum-Sel Fauzia dan rombongan, para OPD serta ratusan SAD Muratara.

Muat Lebih

Ketua TP-PKK Kabupaten Muratara Nyi Lia Mustika Syarif mengatakan, Mereka anak indonesia mereka berhak mendapatkan identitas indonesi, mereka berhak mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang telah di program pemerintah.
“Diantara mereka (SAD) masi banyak yang suka berburu di hutan-hutan, saya perna ikut ke tempat di salah satu orang tua SAD Muratara, alhamdulillah semua mendukung untuk anak-anaknya di didik dan di bina oleh Pemkab Muratara,” ungkapnya.
Lanjut Bunda Lia, Meraka berhak untuk hidup sama dengan masyarakat yang lain, kalian adalah anak Muratara. Dijelaskan Ny Lia, mereka (Anak SAD) perna di gabungkan di tempat anak-anak pada umumnya, namun tak ada yang bertahan lama, karena mereka selalu diejek sebagai kubu.
“Kita manusiakan manusia secara manusiawi, nanti lah kita berbicara pembangunan mereka lebih penting untuk di urus, mereka anak-anak cerdas semua bentuk tumbuhan dan hewan mereka paham yang mana belum tentu di pahami oleh orang lain,” tekad Bunda Lia.
Sambung Duta Literasi Muratara, saat ini mereka semua sudah cantik-cantik dan yang cowok ganteng, perkembangan mereka semakin hari semakin meningkat.
“Kedepan saya berharap tak ada lagi anak yang terisolir, mereka bukan lagi SAD meraka adalah anak-anak Muratara, ucapan terimakasi pada pak tong atas kasi sayang nya terhadap anak SAD,” tuturnya.

Sementara Ketua TP-PKK Propinsi Sumsel Febi mengatakan, sebelumya ia ikut ke daerah Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, setelah itu barulah ke MES SAD Muratara.
“Saya sering membaca pemberitaan tentang kehidupan SAD, mereka suka berpinda-pinda tempat, itu semua tidak bisa di salahkan karena itu sudah menjadi tradisi para orang tua terdahulu,” ungkap Febi.
Lanjut Bunda Febi, Jadilah orang yang berguna bagi orang tua dan masyarakat di manapun berada, silahkan kalian bertemu pada orang tua dan keluarga kalian, namun jangan putuskan sekolah
“Dulu kalian tinggal di pedalaman, namun kalian harus semangat dalam meraih cita-cita yang tinggi, kita tidak tahu dengan kehidupan kedepan, mungkin nanti di lain waktu ada yang jadi dokter, guru, bidan dan sebagainya, ” tutupnya. (HS-04)