Bunda Lia Kukuhkan Majelis Taklim Desa Surulangun

  • Whatsapp
Bunda Lia Mustika Syarif mengukuhkan Majelis Taklim Desa Surulangun, Jumat (21/2/2020). foto Shahudi-Silampari Online

SILAMPARI ONLINE,

RAWAS ULU-Guna meningkatkan kegiatan keagamaan pada masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) khususnya Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu di Bumi Berselang Serundingan, Pembina Majelis Taklim tingkat Kabupaten Muratara, Bunda Lia Mustika Syarif kukuhkan kepengurusan majelis taklim Desa Surulangun.

Kegiatan berlangsung di Masjid Al-Muksinin Desa Surulangun, (21/2/2020) pukul 14.00. Hadir Bupati Kabipaten Muratara H M Syarif Hidayat yang diwakili oleh Assisten III Romsul Panani, Pembina Majlis Kabupaten Muratara Ny Lia Mustika Syarif, kabag kesra, Sekwan H Saidi, para camat, para kepala desa serta ratusan anggota majelis taklim lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Surulangun Ahmad Saleh mengaku, pihaknya sangat bangga pada majelis taklim Desa Surulangun, teruslah kembangkan kegiatan keagamaan agar kelak para generasi penerus akan lebih baik lagi.
“Saya tetap akan mendukung kegiatan apapun yang menyangkut tentang keagamaan ini selagi itu positif,” ungkap Ahmad Saleh.

Lanjut Kades, pihaknya juga mengucapkan terimakasih pada pembina majelis taklim kabupaten yaitu Bunda Lia Syarif yang telah mengkukuh Majelis Taklim Desa Surulangun.
“Kedepan dukungan dari pemerintah daerah sangatlah diharapkan oleh kami masyarakat pedesaan terkhusus masyaralat desa Surulangun,” ungkapnya.

Sementara Pembina Majelis Taklim Kabupaten Muratara Ny Lia Mustika Syarif mengatakan, sebelumnya ia dan bupati memberikan bantuan Speker pada masyarakat Desa Surulangun. Bantuan ini dari pak Bupati dan bunda Lia secara pribadi. Bantuan ini juga diberikan untuk keperluan masayarakat, siapapun masyarakat yang membutuhkan baik untuk pengajian, persedekahan, senam sehat dan lain sebagainya silahkan pinjamkan dengan Ketua Majelis Taklim Desa Surulangun.
“Saya bangga dan senang bahwa di Kabupaten Muratara, majelis taklimnya sudah ada di setiap desa terkhusus di Desa Surulangun. Saya berharap anggota majelis tallim semakin hari terus bertambah, majelis taklim tak ada gaji di dunia namun diakherat akan di perhitungkan,” tutur Ny Lia.


Lanjut Istri HM Syarif Hidayat, Majelis taklim di buat janganlah sekedar ibu-ibu saja namun majelis taklim pun akan berlaku pada kaum bapak-bapak. ”Apapun ceritanya imam bagi kami para istri adalah suami di rumah, bagaimana mau jadi istri yang baik jika para suami tidak memberikan contoh yang baik bagi istri,” tegas wanita yang sangat akrab dengan insan pers.

Lanjut yang biasa disapa Bunda, pihaknya berharap selain ceramah agama yang luas, juga perlu diberitahukan cara tatanan agama yang pas atau pebih baik, seperti bagai mana cara sholat yang benar, cara berwudhu yang benar dan lain sebagainya.
“Apapun program pemerintah selagi baik tolong di dukung, saya mendengar pak camat ada program subu berjamaah, itu juga harus di dukung oleh masyaralat banyak, terakhir bunda sampaikan bahwa Bunda Lia tidak pilih kasih bunda sayang galok,” tutupnya. (Adv /Shahudi)