Bunda Lia Mustika Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Ketua TP PKK Muratara Bunda Lia Syarif Hidayat penuh keakraban dengan anak anak pelajar Karang Jaya, Kamis (8/8/2019). foto Humas Muratara

Silampari Online– Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif bersama dengan Dinas Kesehatan Muratara memberikan sosialisasi di SMA Negeri Karang Jaya. Menjelaskan tentang kesehatan reproduksi pada remaja, Kamis (8/8).
Selain itu juga istri Bupati Muratara menjelaskan materi mengenai tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, sedangkan pihak Dinkes memberikan sosialisasi gerakan BBM (Bawa Botol Minum) sendiri dengan tujuan mengurangi sampah plastik. Dinkes juga memberikan tablet penambah darah untuk anak anak remaja putri dengan tujuan mencegah anemia sejak dini.
“Pelajar begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, terbukti mereka banyak bertanya, keinginan tahuan mereka cukup tinggi,”kata Lia Mustika Syarif.
Selama ini, lanjut Lia, membahas masalah reproduksi masih dianggap tabu. Padahal dalam kesehatan itu sangat penting untuk diketahui terutama bagi anak-anak remaja. Sehingga mereka bisa tahu akan bahaya-bahaya yang bisa menyebabkan penyakit menular dan dilema-dilema yang dihadapi anak anak di usia remaja.
Dalam kesempatan itu juga, Lia mengapresiasi kinerja Dinkes Muratara yang terus aktif turun ke lapangan untuk langsung memberikan sosialisasi dan penyuluhan.
“Saya juga dengan senang hati PKK selaku mitra pemerintah bisa ikut serta dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Dan insya Allah sudah dijadwalkan setelah ini kegiatan serupa akan kami lakukan di Kecamatan Rawas Ilir, Karang dapo dan Kecamatan lainnya secara bergantian. Demi anak anak Muratara agar tumbuh dengan sehat dan cerdas,”pungkasnya.(HS-04)