Bunda PAUD Kecamatan Silaturahmi dengan Guru PAUD se Kecamatan Bayung Lencir

elompok Kerja Guru (KKG) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin , melaksanakan pertemuan rutin bulanan. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung KKG SDN 1 Bayung Lencir Selasa (18/02/2020)

Hadiri KKG Himpaudi

Bayung Lencir, Silampari Online
– Kelompok Kerja Guru (KKG) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin , melaksanakan pertemuan rutin bulanan. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung KKG SDN 1 Bayung Lencir Selasa (18/02/2020).

Acara yang diselenggarakan untuk pemantapan dan pengembangan guru PAUD ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kecamatan Bayung Lencir Ibu Yuliasty Akhmad S.STP.M.Si, Ketua IKATRI DPRD Kab. Musi Banyuasin Prastuti Mediana, Korwil v Dikbud diwakili oleh Ibu Rusina, S. Pd penilik PNFI Korwil V Dikbud Kecamatan Bayung Lencir , Ketua Himpaudi Kecamatan Bayung Lencir Sumarsih, S. Pd.Aud dan dihadiri sekitar 90 orang pengelola dan Guru PAUD se Kecamatan Bayung Lencir.

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Bunda Paud Kecamatan Bayung Lencir Yuliasty Akhmad S.STP.M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Himpaudi Kecamatan Bayung Lencir dan para Bunda Paud yang hadir atas berkenanya hadir bersilaturahmi dalam acara yang dihimpun KKG Himpaudi ini. ” Sudah sangat lama saya memendam keinginan untuk bersilaturrahmi dengan ibu-ibu sekalian, bahkan sebelum saya dikukuhkan menjadi Bunda Paud Kecamatan. Saya mohon maaf dan maklum kesempatanya belum ada tetapi hari ini puji syukur kita bisa berkumpul bersama di sini”, ujarnya.

Lebih lanjut Ibu yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK dan DWP Kecamatan Bayung Lencir ini berkeinginan bisa menyelipkan setiap agenda kegiatan untuk bersilaturahmi mengunjungi, melihat serta meninjau kondisi setiap Paud yang ada di desa dalam wilayah kecamatan Bayung Lencir ini.

“Pada tanggal 10 Desember 2019 yang lalu saya dikukuhkan oleh Bunda Paud Kabupaten menjadi Bunda Paud Kecamatan, otomatis amanah secara resmi sudah berada di pundak kami yaitu Bunda Paud Kecamatan tentu saja diiringi tugas dan fungsi sebagai pembina dan pengawas Paud. Saya mohon kerjasama dan dukungan Bunda Paud sekalian agar senantiasa berkoordinasi atas setiap kegiatan yang ada, semoga dengan tantangan dan hambatan yang ada di lapangan ibu-ibu tetap semangat membentuk karakter anak di usia dini ini, saya apresiasi karena tidak semua orang mampu menjadi guru Paud “, paparnya.

Sementara itu ketua IKATRI DPRD Kab. Musi Banyuasin Prastuti Mediana yang turut hadir dalam sambutanya menyampaikan harapanya kepada para Bunda Paud untuk senantiasa berkoordinasi dalam memecahkan masalah yang timbul untuk kemajuan anak didiknya. “Saya juga kalau ada kesempatan ingin hadir pada setiap pertemuan tetapi terhalang dengan padatnya jadwal, jadi mohon maaf kepada ibu-ibu sekalian”, ujar Ibu yang akrab disapa Amoy ini.

Terpisah ketua Himpaudi Kecamatan Bayung Lencir Sumarsih.S.Pd berharap kepada Bunda Paud Kecamatan agar mempersuarakan kesejahteraan para Bunda paud ini, “Bagaimanapun Bunda bunda ini adalah pejuang dalam mencerdaskan putra-putri bangsa dengan segala kekurangan tetap bersemangat mendidik anak-anak”, tuturnya.(heri)