Bupati Askolani Launching Pembangunan 7 Jalan Poros

SILAMPARI ONLINE,

BANYUASIN-Pembangunan 7 Jalan Poros dimulai dengan Launching Pembangunan Jalan Trans Pulau Rimau, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin digelar di Desa Meranti, Kecamatan Suak Tapeh, Jum’at (24/01/2020).

Muat Lebih

Pembangunan 7 Jalan Poros ini meliputi pengaspalan Jalan Poros Desa Lubuk Karet, Taja Raya II dan Taja Mulya Kecamatan Betung Rp. 30,62 M, peningkatan Ruas Jalan Muara Padang – Muara Sugihan Kecamatan Muara Padang Rp. 81,84 M, pembangunan Jalan Poros Banyuasin I – Air Saleh Prambahan Jalur 10 Rp. 49, 32 M, peningkatan Jalan Lubuk Lancang, Suak Tapeh menuju Jalan Pulau Rimau Rp. 77,08 M, peningkatan Jalan Sungai Dua – Prajen, Kecamatan Rambutan Rp. 13,58 M, pengecoran Jalan Poros Sukamulya Karang Petai Kecamatan Banyuasin III Rp. 39,27 M, rehab Jalan Poros Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Rp. 8,2 M.

 Tokoh Masyarakat Pulau Rimau, Huzaima, S.Sos mengucapkan terimakasih atas kerja keras Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH. Masyarakat di Pulau Rimau begitu bersyukur dengan pembangunan Jalan Poros ini, dengan dimulai pembangunan ini akan sangat membantu masyarakat Pulau Rimau terutama dalam sektor ekonomi.

“Alhamdulillah harapan masyarakat Pulau Rimau kepada Bapak Bupati agar dibuatkan peraturan untuk pembatasan muatan dalam melintasi jalan yang akan dibangun, sehingga jalan yang baru dibangun dapat bertahan lama,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyampaikan bahwa launching ini perlu diadakan agar masyarakat mengetahui bahwa pembangunan jalan ini telah mulai dilakukan. 7 Jalan Poros akan mulai kita bangun tahun ini, harapan saya kita berkerjasama mengawasi pembangunan ini.”

Saya sudah intruksikan agar truk-truk yang melintas sesuai dengan muatannya agar jalan yang akan dibangun tahan lama dan saya minta kita awasi bersama untuk truk-truk yang melintas. Saya minta ditindak tegas bagi yang melanggar jumlah muatan yang ditetapkan, laporkan apabila ada yang mencoba melanggar aturan ini,” tegasnya.

“Saya juga intruksikan kepada jajaran terkait, PUTR, Kontraktor, Camat dan Masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan infrastruktur yang makin baik kedepan,” harapnya.

Turut Hadir Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, Camat Pulau Rimau, Drs. Edhi Haryono , Koramil Betung Kapten Sumatri ,Tokoh Masyarakat Kecamatan Suak Tapeh dan Pulau Rimau dan Masyarakat Pulau Rimau.(Heri)