Bupati Bersama Ketua TP PKK Mura Hadiri Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan menghadiri Penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, yang dipusatkan di Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit. Jumat (8/11).

Dalam kegiatan itu juga hadir, Asisten I H Heriyanto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mura, Camat Selangit, Ketua TP-PKK Kecamatan Selangit, Kepala Desa dan masyarakat.

Lomba ini mengusung tema, “Dengan sinergisitas kemitraan, kita tingkatkan gerakan ketahanan, Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat menuju Musi Rawas Sempurna, SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Mewakili Bupati, Asisten I H Heriyanto dalam sambutannya, menyambut baik dipilihnya desa Karang Panggung oleh PKK, KB serta Dinas Kesehatan sebagai desa terbaik untuk kegiatan Kesatuan Gerak PKK.

“Oleh karena itu, keluarga perlu memperoleh pendampingan, pembinaan, dan pemberdayaan, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hal ini salah satunya dilakukan melalui gerakan terpadu, yaitu gerakan PKK yang diintegritaskan dengan layanan KB dan kesehatan masyarakat,” ujar Asisten I H Heriyanto.

Sambungnya, menjadikan desa ini sebagai kampung KB, mengingat pemikiran masyarakat yang selama ini banyak anak banyak rezeki. Sehigga Pemkab turun langsung membina masyarakat dengan merencanakan keluarga dan kehamilannya. Hal tersebut juga dimaksudkan agar kemandirian ekonomi keluarga dapat terjaga, sehingga membuat keluarga semakin sejahtera.

Ketua tim penilai Drs Uzirman Irwandi menyampaikan, lomba ini bertujuan memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakt agar bisa mewujudkan desa sesuai yang diharapkan. Dengan kerjasama PKK, KB dan tenaga kesehatan
Sehingga setiap keluarga dapat mengatur kelahiran anak-anaknya.

Muat Lebih

“Kegiatan ini bertujuan agar orang tua memiliki waktu lebih banyak untuk mendidik dan membina anaknya, serta menjamin pendidikannya akan lebih baik hingga ke perguruan tinggi,” pungkasnya.

Laporan : Agus Hubya H

Sumber  : Kominfo Mura