Bupati dan Ketua TP PKK Muratara Diundang Presiden RI Joko Widodo

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dan Ketua TP PKK Muratara Bunda Lia Mustika Syarif

*Hadiri Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

*Tindak Lanjut Penghargaan KPAI

Muat Lebih

MURATARA– Sepertinya Presiden Replubik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan perhatian khusus pada Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Hal ini ditandai adanya undangan resmi dari Presiden RI Joko Widodo kepada HM Syarif Hidayat dan Ketua TP PKK Ny Lia Mustika Syarif, agar menghadiri upacara peringatan ke 74 detik detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,  pada Sabtu (17/8/2019) pukul 10.00 WIB, di Halaman Istana Merdeka.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan adanya undangan dari Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri upacara 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka, Jakarta. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Muratara, yang mendapatkan perhatian lebih dari orang nomor satu di Indonesia.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas undangan pak Presiden RI, untuk menghadiri acara detik upacara peringatan ke 74 detik detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,  pada Sabtu, 17 Agustus 2019 pada pukul 10.00 WIB,” ungkap Bupati Muratara.

Diundangnya Bupati Muratara ke Istana Merdeka, selain bertemu langsung Presiden RI Joko Widodo, kata dia, pihaknya juga dapat bersilatuhrahmi dengan kepala daerah lainnya di Indonesia. Sehingga dapat berbagi pengalaman di daerah masing-masing. Namun sayangnya, sambung Bupati, yang menghadiri undangan hanya Ketua TP PKK Muratara Ny Lia Mustika Syarif.

“Ketua TP PKK bisa bertukar pengalaman dalam membangun daerah. Jadi, bekal dari pengalaman positif  dari daerah lain yang cocok, maka akan terapkan di bumi Beselang Serundingan,  demi  peningkatkan pembangunan Muratara agar semakin bangkit,”  jelasnya.

Ditanya kenapa tidak hadiri undangan Presiden RI ? Bupati menjawab, pihaknya banyak kegiatan masyarakat di Bumi Beselang Serundingan, yang sudah jauh-jauh hari memberikan undangan dan sudah dijadwalkan.  “Undangan diwakilkan kepada Ketua TP PKK Muratara Ny Lia Mustika, sebab saya harus menghadiri undangan masyarakat dan tidak meninggalkan daerah untuk melayani rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muratara Ny Lia Mustika Syarif saat dihubungi  membenarkan adanya undangan tersebut.  Selain upacara, kata dia, juga , menindaklanjuti  dari penghargaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengenai program bupati memanusiakan manusia secara manusiawi dengan komitmen terhadap perlindungan anak dan Peran bunda sebagai Ketua TP PKK dan Ketua P2TP2A dalam bentuk kepedulian terhadap anak.  “ Ini semua berkat kerja kita bersama untuk Muratara. Terima kasih untuk semuanya,” ungkapnya. (SO-01)