Bupati H Hendra Gunawan Pulang Kampung

Didoakan untuk Terus Memimpin Musi Rawas

Silampari Online,

Muat Lebih

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan beserta rombongan menghadiri acara halal bihalal bersama masyarakat Kecamatan Selangit. Di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Camat Selangit, Selasa (11/6).

Adi Arianza – Musi Rawas

Setiap tahun dan di hari raya, orang nomor satu di bumi lan serasan sekentenan pasti bersilaturahmi dengan masayarakat, hal itu bertujuan menjaga tali kekeluargaan.

Turut hadir diacara tersebut Camat Selangit Hj Rusana Mulawati. Dalam sambutannya, Hj Rusana mengatakan acara ini menjadi ajang silahturahmi antara Bupati dan masyarakat terkhusus di Kecamatan Selangit.

Sekaligus hal itu menjadi media bagi Bupati untuk mendengarkan secara langsung kondisi lingkungan dan masyarakat yang ada di Selangit.

Dari pantauan, ketika sampai di Kantor Kecamatan, Bupati H Hendra Gunawan disambut antusias ratusan masyarakat. Bisa dikatakan Bupati Mura ini pulang kampung, karena memang dirinya berasal dari kecamatan selangit.

Dalam sambutannya, pria yang dikenal ramah dan santun ini, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H dan menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin, sekaligus mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat di GSG Kantor Kecamatan Selangit.

Ia memuji kecamatan Selangit, karena selama ini telah banyak mengalami kemajuan dan peningkatan luar biasa. Oleh karenanya ia memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Kelurahan, serta masyarakat yang telah mendukung pembangunan yang ada di Kecamatan Selangit.

Bupati juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerjasama dalam membangun Kecamatan Selangit dan terus menjaga kekompakan. Dan mengimbau agar terus berhati-hati dalam menggunakan sosial media, agar terhindar dari berita-berita yang bersifat adu domba yang bisa merusak persaudaraan dan kekompakan keluarga besar masyarakat Kecamatan Selangit.

Selanjutnya, usai halal bihalal di selangit, Bupati H Hendra Gunawan bergegas menuju kediaman Herwan Sawiran yang merupakan aktivis LSM Sumpah Undang Undang yang saat ini dalam proses penyembuhan.

Sekitar pukul 17.30 WIB, Bupati Hendra sampai dikediaman Herman Sawiran dan disambut keluarga besar. “saya khusus datang kesini untuk bersilaturahmi dan melihat perkembangan kesehatan beliau dan terus berdoa semoga beliau segera diberikan pulih dan dapat beraktifitas seperti biasanya,”ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada Herman Sawiran untuk terus tegar dan tetap semangat menghadapi cobaan yang dialami.

“Musibah merupakan ujian bagi kita, bagaimana kita sebagai mahluknya dapat menerima ujian ini dengan iklas dan tetap tegar serta semangat,”terangnya.

Sementara itu, Herman Sawiran mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangan orang nomor satu di musi rawas ini. Ia mengharapkan doa dari Bupati Hendra dan seluruh masyarakat agar dapat segera pulih dan dapat beraktifitas seperti biasanya.

Pada pertemuan itu juga, Herman sempat menceritakan peristiwa kecelakaan dan saat ini telah terjadi perdamaian secara kekeluargaan antara keduabelah pihak.

Terakhir, Herman juga ikut mendoakan Bupati Hendra Gunawan agar dapat melanjutkan perjuangan di dalam memajukan Kabupaten Musi Rawas dan mensejahterakan masyarakatnya. “Melihat keikhlasan dalam memimpin dan kerja-kerja beliau, saya mendoakan Pak Bupati dapat melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Musi Rawas,”doanya.(*)