Bupati H2G Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Desa Mukti Karya Muara Lakitan

SILAMPARI ONLINE,

Mura – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) menghadiri dan membuka kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah bertempat di Masjid Al Muhajirin Desa Mukti Karya Kecamatan Muara Lakitan, Jumat (15/11/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu sarana meneladani sikap dan karakter Nabi Muhammad SAW.

Muat Lebih

Di hadapan warga yang memadati tempat kegiatan, Bupati berpesan agar masyarakat Kabupaten Musi Rawas khususnya Desa Mukti Karya untuk senantiasa dapat mencontoh muamalah amaliahnya Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Peringatan Maulid Nabi tidak hanya dperingati saja, namun betul-betul dimaknai spirit Nabi Muhammad sehingga bisa menjadi tauladan bagi umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat tali persaudaraan atar umat bergama. Dan menjaga keamanan desa agar tak mudah terprovokasi dan terpecah belah,” harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut pula Bupati mendengarkan aspirasi dari masyarakat, serta turut menyosialisasikan berbagai program Kabupaten Musi Rawas baik yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan, salah satunya program pembangunan di Desa Mukti Karya. Pada akhir acara, secara simbolis diserahkan bantuan kepada kepada pengurus masjid serta mengintruksikan kepada Kepala Bagian Kesra M Yusran Amri untuk mendaftarkan nama Kausar yang merupakan tokoh agama Desa Mukti Karya untuk diumrohkan oleh Pemkab Mura di tahun 2020.


Bertepatan dengan peringatan Maulid, Bupati H Hendra Gunawan juga meresmikan Kantor Desa Mukti Karya didampingi Camat Muara Lakitan H Sajudin Alisyahbana, Kepala Desa Mukti Karya Hamdan Ali serta unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Sumber : Kominfo Mura