Bupati : Jangan Lagi Saya Dengar ada Masyarakat yang Kelaparan, Rumahnya Rusak dan Tidak Sekolah

SILAMPARI ONLINE,

BANYUASIN,-Bupati Banyuasin H.Askolani, SH, MH membuka Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Se – Kabupaten Banyuasin Dinas/Intansi. Acara digelar Geraha Sedulang Setudung pemerintah kabupaten Banyuasin, Selasa (03/12/2019).

Bacaan Lainnya

Rapat Koordinasi (Rakor) FORKOPIMDA bersama OPD/ Instansi/Camat/Kades dan Lurah dalam Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan visi dan misi Presiden RI periode 2019-2024 sampai ke tingkat Pemerintah Daerah baik Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia serta menyampaikan persepsi dan menyelaraskan Program Pembangunan dimasa yang akan datang.

Dalam kaitannya dengan hasil Rakornas di Sentul Bogor tersebut, seiring dan sejalan dengan visi dan misi serta program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2019-2024 kedepannya, yaitu menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang tertuang dalam di dalam 7 program prioritas Kabupaten Banyuasin, maka dalam perwujudannya, organisasi perangkat daerah telah melakukan berbagai inovasi antara lain, program infrastruktur bagus, program banyuasin prima, program banyuasin cerdas, program banyuasin sehat, program banyuasin religius, program petani bangkit, dan sistem pemerintah terbuka.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka semua elemen, baik Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda Kepala OPD/ Camat/ Kades dan Lurah beserta aparat Keamanan (TNI/Polri) untuk saling menjalankan tugas masing-masing dan tetap menjalin koordinasi, saling terbuka dan bersama-sama menjaga agenda besar Negara Republik Indonesia, menjaga ketertiban sosial dan menjaga kerukunan serta persatuan bangsa Indonesia.

Untuk itulah dihimbau kepada Aparatur Sipil Negara, untuk selalu menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam Peraturan Perundangan dan Peraturan Kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.

Rakor ini dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Banyuasin, PJ Sekda Kab. Banyuasin, Para Asisten, Staf Khusus, Staf Ahli, para Kepala OPD, Banyuasin dan Camat Se-Kabupaten Banyuasin dan Kelurahan Se-Kabupaten Banyuasin dan Para Kedes Se-Kabupaten Banyuasin dan di hadir oleh kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Banyusin.

“Marilah kita selalu mengedepankan Koordinasi, Komunikasi dan Konsultasi dalam melaksanakan kegiatan,” ajak Sekda Banyuasin.

Sementara, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH,  Kita harus kompak, itu pesan langsung dari Presiden, Kompak antar Menteri, Kompak di jajaran Propinsi dan Kompak di jajaran Kabupaten, bersatu padu membangun Daerah.

Askolani meminta Kabag Protokol Banyuasin agar bisa bekerja secara profesional dalam mengatur waktu ,

Disiplin, kita harus disiplin terutama masalah waktu, kalau jadwal pukul 09.00 wib, semua harus tepat waktu. Jangan sampai ada yang terlambat, dan itu disebabkan oleh padatnya jadwal bayangkan saja di jam yang sama bisa 5 kegiatan sekaligus, Saya minta Kabag Protokol untuk dapat mengatur waktu, jangan sampai saya semaput 5 Kegiatan di Jam yang sama, ini tugas Kabag Protokol yang bisa memanage waktu agar semua bisa saya hadiri tanpa tergesa-gesa, kasihan masyarakat saya bila tidak bisa saya hadiri acara mereka karena saya kelelahan,”tegasnya.

Askolani, meminta kepada OPD dan Camat untuk Berinovasi, bila tidak bisa berinovasi OPD atau Camat akan diberikan sangsi tegas.

“Kita  Ini sudah masuk ke era 4.0 kita harus ikuti, kalau tidak akan ketinggalan kita, bila ada OPD atau Kecamatan yang tidak berinovasi maka akan kita berikan sanksi,” ujarnya.

Askolani juga menambahkan, dirinya tidak mau lagi melihat masyarakatnya menangis kelaparan, sedih tidak sekolah dan ketakutan dikala hujan dan panas.

“Saya minta kepada seluruh Kepala Desa agar memperhatikan lingkungan kalian, jangan lagi saya dengar ada masyarakat yang kelaparan, rumahnya rusak dan tidak sekolah, bila kalian tidak bisa memberdayakan mereka silahkan laporkan ke Kecamatan, Kecamatan melapor ke OPD dan OPD nanti melapor ke saya langsung,” ujarnya.

Laporan : Heri