Bupati : Jangan Salah Gunakan Senjata

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan sedang melakukan uji coba menembak

SILAMPARI ONLINE

Bertempat di lapangan tembak Perbakin Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sabtu (31/8), Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Mura menggelar lomba Perbakin Mura Shooting Competition 2019. Dimana, kegiatan ini disamping sebagai ajang menyalurkan hobi sekaligus bisa memberikan dampak yang positif ditengah-tengah masyarakat.

Muat Lebih

Dalam kesempatan dihadiri sekaligus dibuka lomba menembak oleh, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan beserta para peserta lomba.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Perbakin Kabupaten Mura sekaligus Kepala Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) Mura, H Aidil Rusman mengatakan, lomba Perbakin Mura Shooting Competition 2019 diikuti 150 peserta dari berbagai daerah. Dimana, penyelenggaraannya berlangsung selama dua hari yakni (31/8-1/9).

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk menjaring para bibit atlit berprestasi,”jelas Aidil kepada Harian Silampari.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sedikitnya ada empat cabang yang diperlombakan air pistol 10 m cal. 4,5 mm umum open, air rifle 10 m cal. 4,5 mm (uklik, spring) umum, ladies, pelajar open. Kemudian, Metalsilhouette 3 posisi 33 m cal. 4,5 mm (Pcp) telescope umum open serta Mini tourney AAIPSC 5 stage.

“Shooting Competion 2019, mengusung tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Kita Sama-sama Menjaga Kebhinkaan dan Saling Toleransi, Tetap Junjung Tinggi Sportifitas, Menang Atau Kalah Kita Tetap Bersaudara”,”terangnya.

Menurutnya, lomba Perbakin Mura shooting competition 2019 ini, sudah menjadi agenda setiap tahunnya serta sebagai ajang lati tanding dan wadah penyaluran hobi menembak,” kata Aidil Rusman.

“Untuk seluruh peserta lomba perbakin Mura Shooting Competition 2019 sebanyak 150 peserta dari berbagai daerah seperti Kabupaten Mura, Lubuklinggau, Muratara, Prabumuli, OKI, Palembang, Empat Lawang, Banyuasin, Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu,”bebernya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin tali silaturahmi. Sebab, dengan adanya kegiatan ini dapat mengharumkan Mura dan memberikan dampak yang positif ditengah masyarakat, bagi pencinta menembak atau hobby menembak, gunakanla senjata dengan positif.

“Kita mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Apa lagi pesertanya banyak dari luar daerah, sehingga tali silaturahmi akan terjaga,”tutur Hendra.

Terlepas dari itu, pejabat nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini meminta kepada peserta penembak untuk terus berkarya, tetapi jangan disalah gunakan senjata yang dapat menimbulkan dampak negatif.

“Intinya saya imbau kepada peserta jangan salah gunakan senjata dan keahlian masing-masing, jadikanlah kegiatan ini sebagai olahraga yang positif,”pungkasnya. (HS-03)