Bupati: Kades Harus Paham Wilayah Dan Jumlah Penduduk  

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA, -Bupati Muratara lantik 8 Kepala Desa (Kades) terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 25 Oktober 2019 lalu. Dengan rincian 7 Kades terpilih dan satu Kades PAW, karena yang sebelumnya meninggal dunia.

Muat Lebih

Pelantikan tersebut dipusatkan dihalaman Kantor Bupati dihadiri oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Sekda Alwi Roham, Wakil Ketua II DPRD Muratara Devi Arianto, Kepala OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Lia Mustikan Syarif dan ratusan keluarga Kades terpilih, Jumat (15/11).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan hari ini (kemarin, red) melakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan 8 Kades dan satu diantaranya PAW, karena Kades yang lama meninggal dunia.

Lanjutnya pelantikan Kades yang sangat luar biasa, sebab dapat dilihat banyak masyarakat yang menyaksikan dan tentunya disayangkan oleh masyarakatnya.

“Ini sangat luar biasa, karena dapat dilihat dibawah tendah dipenuhi oleh para pendukung dan keluarga Kades yang dilantik,”ujarnya, kemarin.

Bupati berharap Untuk para Kades yang baru saja dilantik harus bisa menjaga amanah dan kepercayaan masyarajat dan memimpin desa dengan ikhlas.

“Ucapakan terimakasih kepada kades yang lama, sudah menuntaskan jabatan dan mengantar pelaksanaan Pilkades,”katanya.

Dikatakannya Kades merupakan unung tombak dalam pemerintah desa dan peran Kades dalam posisi strategis dalam meningkatkan ekonomi desa.

“Masyarakat harus mendukung program kerja Kades, kemudian kepada Kades harus melupakan perbedaan selama Pilkades dan harus merangkul tanpa memandang perbedaan pilihan. Sebab Pilkades sudah usai, seluruh masyarakat adalah warganya,”tutur Syarif

Orang nomor satu dibumi berselang serundingan ini, meminta kepada Kades agar bisa membenahi data masyarakat dan jangan sampai masih menggunakan data kependudukan yang lama.

“Data penduduk sangat penting dan harus palid. Kemudian data penduduk juga diaktifkan seperti penambahan jumlah maupun orang yang sudah meninggal,”pintahnya sembari menambahkan Kades harus paham wilayah masing-masing.

Laporan :Shahudi

Editor    : Agus Hubya H