oleh

Bupati, Kapolres, Dandim Bombardir Disinfektan di Lingkungan Warga

-Musi Rawas-177 Dibaca

Silmpari Online

MUSI RAWAS- Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud bersama Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Dandim 0406/MLM, Letkol Inf Erwinsyah Taufan pimpin penyemprotan Disinfektan di wilayah Kabupaten Mura, Kamis (27/5/2021).

Pelepasan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Mura di Muara Beliti, dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlaku.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, penyemprotan akan dilakukan untuk memutus mata rantai penularan dan pencegahan Covid-19. Namun, kendati demikian diharapkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, karena saat ini masih pandemi. Kendati demikian diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,”kata Bupati.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, H Darsan menjelaskan, Pemkab Mura bersama Polres Mura dan instansi lainnya, kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa lokasi keramaian dan jalan umum.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Mura, kendati vaksin Covid-19 sudah tiba dan berlangsung vaksinasi, namun upaya pencegahan lainnya tetap harus dilakukan, termasuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan dibeberapa titik keramaian yang dianggap rawan dan berpotensi penularan Covid-19, seperti rumah ibadah, pasar, dan tempat kerumunan lainnya termasuk juga jalan lintas,”pungkasnya. (Kris)