Bupati Kepahiang Layangkan Surat Teguran pada Kades Cinta Mandi

 

 

Bacaan Lainnya

SILAMPARI ONLINE,

KEPAHIANG-Menyikapi masalah pemecatan perangkat Desa Cinta Mandi secara sepihak yang dilakukan oleh Sukardi selaku Kepala Desa Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang tidak mendapat persetujuan dari Bupati. Selanjutnya Bupati melayangkan Surat Teguran pertama atas Kecerobohan Kepala Desa Tersebut.
Dalam Surat yang dituliskan Bupati Kepahiang Dr. Ir .Hidayatullah Sjhaid M.M. IPU Pada Tanggal 03 Agustus 2020 dengan No 150/471/C/ DPMD, yang ditujukan kepada Kepala Desa Cinta Mandi Kecamatan bermani Ilir Prihal pembinaan dan pengawasan penyelenggara Pemerintah desa / teguran 1. dalam hal ini bupati bermaksud memberi teguran pertama kepada Kepada kepala desa Cinta Mandi Sukardi.

Hal ini menindaklanjuti surat Menteri dlam Negeri RI no 141/4268/SJ tanggal 28 Juli 2020. Berdasarkan Pedoman pasal 53 UUno 6 tahun 2014,dan pasal 5 Permendagri no 83 tahun 2015 sebgaimn yang telah diubah dengan Permendagri No 67 tahun 2015. Bupati menginstruksikan agar Sukardi mengaktifkan kembali perangkat desa yang agar mengembalikan jabatan Perangkat desa yang telah ia pecat/ berhentikan dengan SK tertanggal 1 Juli 2020 lalu.

Serta mengembalikan posisi BPD ke posisi semula. Bupati jug meminta untuk menyampaikan SK pembatalan kepada Bupati Kepahiang dalam waktu dekat.
Camat Kecamatan Bermani Ilir Hermansyah T ,Sos menindak lanjuti Surat dari Bupati tersebut jug memberikn surat kepada Kepala Desa Cinta Mandi tertanggl 11 Agustus 2020.

” Sudah kita teliti dan sudah kita konsultasi akan kita kemblikan,pemecatan itu dibatalkan dan kita kemblikan lagi ke jabatan semula karena pemecatan itu tidak sesuai kaidah kaidah,” ungkap Bupati usai Paripurna digedung DPRD Kepahiang (14/08/2020)

Sementara itu Kepala desa Cinta Mandi Saat dikonfirmasi Via Whatshap belum memberikan tanggapan terkait hal ini. (Darul Qutni)