Bupati Lounching Gerakan Banyuasin Bersedekah Bersama 1000 Anak Yatim

SILAMPARI ONLINE

BANYUASIN
– Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H Slamet, Selasa10 September 2019 besok sekitar pukul 08.30 Wib sd selesai bertempat di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin akan melounching Gerakan Banyuasin Bersedekah. “Gerakan ini dirangkai dengan kegiatan Sholat Dhuha Bersama, Pembacaan Surat Yasin, Sholawat, Dzikir dan Doa serta Santunan 1000 Anak Yatim/Piatu oleh pak Bupati Banyuasin,” ujar Staf Khusus Bupati Banyuasin Bidang Media Syaifuddin Zuhri Kepada Wartawan (9/9/2019).

Lanjut dia Bupati dan Wabup mengundang seluruh masyarakat Banyuasin untuk hadir guna menyemarakkan gerakan tersebut. ” Acara ini terbuka untuk umum dan Bupati Banyuasin besok akan melakukan sedekah sebanyak 1000 orang anak Yatim,” terangnya.

Sementara Itu Bupati H Askolani dengan lantang mengatakan bahwa seluruh kegiatan yang direncankan tidak akan rjalan dengan baik jika tidak di persiapakan secara matang dan tidak adanya ridho allah swt.
“Gerakan Banyuasin Sedekah ini salah satu cara kita untuk mendapatkan ridho- NYA. Kekuatan doa anak yatim piatu dan kaum pakir miskin itu sangat di dengar oleh allah swt, dan saya yakin dengan doa mereka apa yang menjadi hajat kita akan mudah di capai, “katanya.

Lanjut Bupati, yang paling penting harus di pahami bahwa mengurus anak yatim piatu dan pakir miskin itu adalah tanggung jawab kita semua, dan ini sudah diatur dalam UUD 1945 dan Al -Quran. ” Jangan takut untuk bersedekah karena dalam ajaran agam kita, agama Islam jelas dan terang dalam surah al-Baqarah (2): 265. Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang menghubungkan di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, lalu kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat,” tegasnya. (KHS-02)