Bupati Mengenang Masa-masa SMA

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH di dampingi Ketua TP. PKK Kab. Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani membuka Hari Ulang Tahun Ke – 34 SMA N 1 Banyuasin III, Senin (13/01/2020).

SILAMPARI ONLINE

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH di dampingi Ketua TP. PKK Kab. Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani membuka Hari Ulang Tahun Ke – 34 SMA N 1 Banyuasin III, Senin (13/01/2019).

Muat Lebih

Peringatan HARLAH ditandai dengan pelepasan balon serta pemotongan tumpeng. Bupati Banyuasin H. Askolani mengapresiasi Peringatan HUT SMA Negeri 1 Banyuasin III yang berlangsung meriah. Ia juga mengatakan kangen dan rindu suasana masa SMA.

” Saya kangen dan rindu Masa-masa SMA ini , di SMA ini telah memiliki sejarah panjang dan telah mencetak Alumni-alumni hebat salah satunya ada yang telah menjadi Bupati Banyuasin,” katanya.

Lebih lanjut suami dr. Fitri ini mengatakan akan adanya beasiswa kedokteran serta beasiswa keluar negeri juga beberapa universitas lainnya.  “Kita ada kerja sama MOU dengan Uniten dan Unsri serta beberapa universitas lainnya dalam mencetak generasi unggul, untuk Uniten di tahun 2020 ini sekitar 10 orang beasiswa. dan untuk yang beasiswa kedokteran akan dianggarkan dengan catatan yang mendapat beasiswa harus tanda tangan kontrak untuk mengabdi selamanya untuk Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Bupati H. Askolani berpesan kepada Para siswa dan siswi agar lebih tekun belajar demi menggapai prestasi. “Untuk menggapai apa yang kita cita-citakan minta juga do’a dari kedua orang tua kita karena tidak ada orang sukses di dunia ini, orang yang durhaka dengan kedua orang tuanya,” tutupnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Banyuasin III, H. Ridwan Nawawi, S.Ag., M. Si, menyambut baik apa yang telah disampaikan Bupati Banyuasin mengenai Beasiswa untuk Fakultas Kedokteran. “Seperti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati tadi kami dari SMA Negeri 1 Banyuasin III telah menargetkan minimal ada 2 orang yang lulus di Fakultas Kedokteran,” tandasnya.

Turut Hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel diwakili Kasi Peserta Didik Edi Manhar, S. Pd., MM, Ketua TP – PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani, Unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani HS, S. Pd., M. Si, Ketua Komite Banyuasin Arbain Syahri, SH, Ketua IKA SMAN1 Banyuasin Parlin Munandar, S.Sos. (Diskominfo/Heri)