Bupati Mura Salurkan Bantuan Kebakaran Muara Rengas

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI</div></small> Foto bersama Bupati Mura, H Hendra Gunawan (tengah) didampingi jajaran OPD Pemkab Mura serta Camat Muara Lakitan dan Kades Muara Rengas sekaligus korban kebaka

Silampari Online,

TANGGAP BENCANA dan perhatian ditunjukkan oleh Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan dengan menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga Muara Rengas yang terkena musibah kebakaran. Sehingga, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan motivasi atau semangat bagi para korban yang terkena musibah.

Muat Lebih

“Kedatangan kami meninjau dan penyerahan bantuan ini agar bisa menghibur dan membantu sekaligus meringankan beban para korban korban setidaknya tujuh Kepala Keluarga (KK) dengan 28 jiwa yang terkena musibah,”jelas Hendra, Selasa (22/1) saat kunjungannya dengan para korban kebakaran Desa Mara Rengas.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa kejadian musibah ini merupakan bencana yang datang dan tidak terduga. Sehingga, dengan kondisi ini maka hendaknya satu sama lain untuk tidak saling menyalahkan melainkan saling membantu.

“Kebakaran ini adalah musibah dan hendaknya diambil sebagai pelajaran serta dibalik kejadian ini diberikan hikmah khususnya para korban,”terangnya.

Selain itu, pejabat nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura ini hendaknya para korban untuk tidak berputus asa. Melainkan, dijadikan sebagai motivasi untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan sebelumnya dan memperbaiki apa yang kurang baik.

“Dalam kesempatan ini kami Pemkab Mura membawa oleh-oleh sementara berupa bantuan paket untuk menunjang kebutuhan sementara para korban,”bebernya.

Terlepas dari itu, ia meminta kepada Kepala Desa (Kades) dan masyarakat setempat untuk saling bergotong royong untuk membantu. Karena inilah warisan nenek moyang kita yang harus terus dilestarikan. Sehingga, dengan adanya kejadian ini diharapkan kepada masyarakat untuk berhati-hati, apalagi hampir keseluruhan bencana kebakaran di picu lantaran korsleting listrik khususnya untuk penggunaan alat elektronik seperti handphone dan lain sebagainya.

“Intinya saya minta agar para korban untuk tetap sabar tabah dan banyak berdoa agar cobaan ini ada hikmahnya bagi kita semua,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Muara Lakitan Kabupaten Mura, Prewaan Novio didampingi Kades Muara Rengas Kecamatan Muara Lakitan, Yudi Suarsa sangat berterimakasih atas kepedulian Pemkab Mura yakni Bupati Mura H Hendra Gunawan yang telah turun langsung. Bahkan, kedepan diminta agar warga dapaT lebih berhati-hati menggunakan peralatan elektronik dan ketika pergi ini istrik didalam rumah dalam dimatikan agar kejadian yang sama tidak lagi terulang.

“Pada dasarnya dengan adanya kepedulian Bupati Mura melalui bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi korban disamping dengan datangnya Bupati ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para korban,”pungkasnya. (HS-03)