Bupati Muratara Lounching Dua Kube E warong PKH

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi Kadinsos Zainal Arifin dan perwakilan BRI Cabang Rupit menunjukkan sembako di di Kube E Warong Kube Karang Jaya

SILAMPARI ONLINE

MURATARA-Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. M. Syarif Hidayat menghadiri serta membuka acara lounching usaha ekonomi produktif Kube E Warong Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Bertempat di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Karang Jaya dan Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

Muat Lebih

Kegiatan ini yang disponsori oleh Bank BRI Cabang Muara Rupit. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial H. Zainal Aripin Daud S sos ,selaku Leading Sektor, Camat Karang Jaya Makmum Habib S,Sos, pihak BRI Cabang Muara Rupit serta tamu undangan lainnya.

 

Kepala Dinas Sosial H.  Zainal Aripin Daud , S sos saat dihubungi Silampari Online mengatakan, hari ini Bupati Muratara HM  Syarif Hidayat menghadiri dan membuka acara lounching usaha ekonomi produktif dua Kube E Warong PKH. Yaitu masing-masing di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya yang bernama E Warong PKH Kube Maju Jaya dan Kube E Warong PKH Mandiri Bersahaja di Kelurahan Rupit, Kecamatan Rupit. “Program ini merupakan peralihan Rastra ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujar Zainal Arifin.

Lanjut mantan PLh Sekda Muratara ini, masyarakat yang masuk dalam kelompok penerima BPNT ini mampu mandiri dan menjadi pelaku usaha ekonomi produktif atau Wirausahawan (bahasa Inggris: entrepreneur), sehingga kedepan bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat menghasilkan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga. “Bagi yang mempunyai kartu BPNT bisa mengambil barang Sembilan bahan pokok (Sembako) seperti Minyak, Gandum, Beras senilai Rp 110.00,” jelasnya.

Program BPNT dengan membuka Kube E Warong PKH tersebut terus dikembangkan kedepannya, jika sebelumnya baru tujuh lokasi di setiap ibukota kecamatan se Kabupaten Muratara maka kedepan akan dibuka lagi tujuh lokasi. Sebab, kegiatan ini sangat membantu dan tepat sasaran kepada masyarakat langsung dibandingkan pemberian secara tunai. Sebab azaz manfaatkannya memang dibutuhkan. “Masyarakat sangat antusias menyambutkan program BPNT dan berharap dapat dibuka setiap kelurahan,” ucapnya.

Laporan : Agus Hubya H