oleh

Bupati Muratara Pastikan Korban Banjir Tertangani dengan Baik

-Tak Berkategori-286 Dibaca

Silampari Online, 

MURATARA- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara cepat tanggap adanya musibah banjir tahunan yang melanda beberapa kecamatan. Dengan menggunakan skoci Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara,  Bupati Musi Rawas Utara turun langsung meninjau banjir di beberapa titik,  yakni Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir di Desa Mandi Angin,  Senin (12/3)

Perjalanan pejabat nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Muratara ini hingga menelusuri jalan desa menuju puskesmas Karang Dapo. Masyarakat yang berada di rumah melambaikan tangan, bupati pun membalas dengan sapaan.

Sesampainya di Karang Dapo,  Bupati memastikan posko banjir dikecamatan tersebut bekerja dengan baik.  Dia meminta Puskesmas terdepan dalam menangani banjir.

Perjalanan kembali di lanjutkan hingga Desa Mandi Angin,  titik tertinggi lokasi banjir.  Bupati sempat berbincang – bincang dengan warga di sekitar lokasi tersebut. Bupati mengimbau masyarakat untuk bersabar. Dalam menghadapi bencana banjir tersebut.

Saat diwawancarai di lokasi terdampak banjir, H. Syarif Hidayat membenarkan ada beberapa wilayah di Kabupaten Muratara terdampak banjir. Dia memastikan rakyat tertangani dengan baik

Dia meminta kepada BPBD segera menginventarisir bencana alam ini. Sehingga bantuan tersalurkan dengan baik.

Syarif Hidayat memuji peran Puskesmas,  Pustu maupun Polindes yang optimal dalam melayani masyarakat dia meminta pasca banjir tetap di diagnosa penyakit yang menderita warga. “Insya Allah,  dengan pelayanan yang optimal masyarakat terbantukan,  kehadiran pemerintah ada untuk mereka,”terangnya.

Begitu juga dengan perangkat desa. Terus Update dalam memberikan pertolongan banjir warganya.  “Saya pastikan warga tertangani dengan baik. Jajaran kami bekerja dengan baik pula, “terangnya.

Lanjut Syarif Hidayat,  pihaknya meminta kepada instansi terkait untuk terus melaporkan kondosi kekinian banjir yang menimpa warga.  “Saya pantau 24jam,  sehingga kita bisa laksanakan langkah konkritnya,”utaranya.

Sementara itu, salah seorang warga, Yanto mengatakan banjir telah menimpa daerahnya selama dua hari ini.  “Aktifitas Benar-Benar lumpuh,  kita berharap ada bantuan, dan bantuan harus tepat sasaran, “pintanya.

Untuk diketahui turut mendampingi Bupati, Sekda Muratara. H. Abdullah Makcik,  Asisten 1, Tarmizi,  Asisten 2, Heriansyah, Kepala BPBD,  Kepala Dinas Sosial, Zaenal Arifin.  (rilis kominfo)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel