Bupati Muratara : Pendidikan Penting Bagi Generasi Muda

Gubernur Sumsel Resmikan Dua SMA di Muratara

DUA Sekolah Menegah Atas (SMA) yakni SMA Napalicin Kecamatan Ulu Rawas dan SMA Suka Menang Kecamatan Karang Jaya diresmikan menjadi SMA Negeri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru, kemarin (12/3/2020).

Bacaan Lainnya

Peresmian tidak hanya dihadiri Gubernur, turut hadir Anggota DPR RI Komisi IV Fauzi Amro, Bupati Muratara H Syarif Hidayat, Sekda Alwi Roham, Beberapa kepala OPD, Camat se- Kabupaten Muratara, Kades se-Kecamatan Ulu Rawas dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengatakan dengan di negerikannya SMA Napalicin dan SMA Suka Menang diharapkan dapat meningkatkan prestasi anak didik dan mampu bersaing dengan anak didik dari sekolah lain.


Pada dasarnya, lanjut Bupati, Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Selain itu, lanjut Syarif Hidayat yang kembali mencalonkan diri menjadi Bupati pilkada mendatang mengatakan pendidikan sangat penting bagi generasi muda,guna meraih kehidupan lebih baik di masa akan datang.


Senada diungkapkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru, betapa pentingnya dunia pendidikan di masa globalisasi seperti saat ini. “Kalau masyarakat kurang memahami tentang pendidikan, maka akan sulit untuk mengikuti perkembangan zaman, musuh kita sekarang ini adalah kemiskinan dan salah satu cara mengusir kemiskinan yaitu dengan ilmu pengetahuan,”kata Gubernur.

Dengan diresmikannya dua SMA menjadi sekolah negeri, hal itu menjadi peristiwa prestisius bagi masyarakat.

“Dengan mengucapkan Bismillah SMA Napal Licin dan SMA Suka menang resmi menjadi SMA Negeri,”tutup Bupati.(KHS-02/Adv)