Bupati Muratara Persiapkan Generasi Masa Depan

Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat bersama para santri yang memeroleh beasiswa foto bersama saat melakukan kunjungan kerja. FOTO/ISTIMEWA

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Terobosan yang dilakukan Bupati HM. Syarif Hidayat melalui program beasiswa merupakan salah satu cara memersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sejak 2017, Pemkab Muratara tak hanya mencetak siswa hanya pandai ilmu pengetahuan umum. Akan tetapi dipersiapkan juga calon-calon generasi masa depan Muratara yang memahami ilmu agama melalui beasiswa kepada ratusan santri. Apa yang dilakukan oleh bupati, hasilnya tak akan kelihatan dalam waktu singkat.

Bacaan Lainnya

Buahnya akan bisa dituai beberapa tahun ke depan. Dan itu merupakan investasi agar putera daerah memiliki kesempatan lebih baik di masa depan dengan bekal ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang seimbang. Dalam program pendidikan, banyak beasiswa yang diterima siswa dan siswi Muratara. Selain, beasiswa yang bekerjasama dengan Unisa juga menyantrikan siswa Muratara ke empat pondok pesantren sehingga atas kepeduliannya Bupati HM. Syarif Hidayat dinobatkan sebagai “Bapak Santri Sumatera Selatan”.

Bahkan, inisiator Santri Award, H. Hendra Zainudin, mengakui, semangat Bupati HM. Syarif Hidayat membangun pendidikan yang agamis sebagai modal sumber daya manusia yang baik bagi Kabupaten Muratara.

Sumber :syarifhidayat.id