Bupati Muratara Pimpin Penyemprotan Cairan Disinfektan

#Virus Corona Adalah Virus Lemah, Namun Penyebarannya Luar Biasa.

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

MURATARA, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sangat serius atasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Civid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di tingkat Kabupaten, kecamatan bahkan tingkat desa.

Kagiatan penyomprotan digelar di pusat kota Kabupaten Muratara, setiap kecamatan dan setiap desa dalam wilayah di Bumi Berselang Serundingan, (31/3), pukul 08.00 sampai dengan selesai, di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat, didampingi ketua DPRD Efriyansyah, S.Sos, Kapolres AKBP Adhi Witanto, Dandim 0406 MLM Letkol Inf M Aan Setiawan, Para OPD, Unsur Muspika Kecamatan, serta ratusan masyarakat lainnya.

Dua Alat kendaraan water canon milik Polres dan Damkar Muratara bersama personil, penyemprotan dilakukan dengan rute 10 kilo meter juga dilakukan fogging, pemberian vitamin, pembagian masker sebagai upaya pencegahan peenyebaran Virus Corona.

Bupati Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan, hari ini adalah kegiatan penyemprotan secara serentak yang di lakukan di tingkat kabupaten, tingkat Kecamatan dan tingkat desa dengan menggunakan cairan Disinfektan, insyaallah dengan di semprotnya cairan Disinfektan, pemberian vitamin, pogging, pembagian masker, masyarakat Muratara akan terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam pencegahan wabah Virus Corona, semua sudah kita lakukan secara maksimal dengan di bantu kendaraan Water Canon ukuran besar dan ukuran kecil, pogging, pemberian masker pada masyarakat, dan himbauwan-himbauwan agar tidak ada masyarakat yang berkumpul-kumpul, mudah-mudahan masyakat di Bumi Berselang Serundingan akan terhindar dari wabah penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Di jelaskan orang nomer satu Di Bumi Berselang Serundingan, penyemprotan dalam skalah besar ini di lakukan dengan harapan akan berakhir hari ini, namun jika ada kejadian yang tidak di inginkan maka pihak ia kembali akan di lakukan dalam skalah yang lebih besar lagi. 

“Para Camat, para Kepala Desa, para Lura, para Puskesmas dalam wilayah masing-masing hari ini semua melakukan penyemprotan pencegahan Covid-19, semaga masyarakat kita sehat, panjang umur dan banyak rizki kedepannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Dandim 0406 MLM Letkol Inf M Aan Setiawan mengatakan, wilayah Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) hari ini secara serentak melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, bahan yang di gunakan, jauh sebelum wabah Covid-19, UKM telah membuat campuran Disinfektan sesuai anjuran badan POM seperti NaOH sebagai bahan dasar pembuat sabun, getah pohon pinus, kamper sebanyak 30 persen, organik, serai wangi yang  mengandung Disinfektan serta beberapa bahan lainnya yang tak dapat di sebutkan satu per-satu.

“Bahan tersebut di gunakan sesuai penjelasan dari pihak kesehatan, Virus Corona adalah Virus yang lemah dengan menggunakan sabun saja sudah mati, namun penyebarannya yang sangat luar biasa dan di takutkan oleh banyak orang,” ungkapnya.

Lanjut Dandim 0406 MLM, Pihak ia terus menghimbau pada masyarakat agar tidak mengadakan perkumpulan massa, tidak ada yang mengadakan keramaian dan tetap jaga jarak minimal 1 Meter, demi kesehatan bersama,”pungkas (Shahudi)