oleh

Bupati Musirawas Terima Anugerah Pesona Indonesia Award 2020

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud Menerima Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020, Juara 2 Nasional Kategori Destinasi Unik Terpopuler Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Kamis (20/5/2021)

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di masing-masing daerah di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Silampari Online dari laman resmi API Indonesia, penyelenggaraannya API dimulai dengan mengajak masyarakat untuk memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat mereka, Pemilihan dilakukan dengan cara memberikan suara (voting) bagi destinasi atau obyek wisata yang dipilih melalui website ayojalanjalan.com, berdasarkan kategori yang telah disiapkan. Dari hasil pemilihan masyarakat tersebutlah akan didapatkan destinasi atau obyek wisata terpopuler pada setiap kategori.

Bupati Mura dalam kesempatan memberikan testimoni penerimaan API Award yang di unggah melalui tayang video Instagram @apiaward mengaku bangga dan berterimakasih atas di tetapkannya salah satu destinasi wisata yang ada di Mura sebagai penerima Anugerah Pariwisata Indonesia (API) Award 2020 kategori destinasi wisata unik dan populer.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mura juga berharap semoga event seperti ini dapat terus berlangsung sehingga dapat menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. (adv/musyanto)