Bupati Resmikan Masjid Annur Desa Rantau Jaya

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RISHAHUDI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Bupati Kabupatrn Muratara H M Syarif Hidayat di dampingi Kemenag Ikhsan Baijuri, Kabak Humas H Nawawi, Protokol Arlan. saat penanda tanganan Prasasti

Silampari Online,

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) resmikan pembangunan Masjid Annur Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karangjaya, di Bumi Berselang Serundingan.

Muat Lebih

Masjid Annur Desa Ranrau Jaya diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat pada Jumat (25/1), pukul 11.20 WIB di saksikan Kepala Kemenag Kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri, Sat Pol PP Firdaus, serta beberapa kepala OPD yang lain, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, serta ratusan masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat mengatakan bahwa pembangunan masjid ini akan di selesaikan pada bulan juli 2018 yang lalu karena ada suatu halangan sehingga sedikit terlambat.

“Alhamdulillah hari ini terselesaikan walau masih banyak kekurangan di sana sini,”ujar Bupati.

Bupati juga mengungkapkan tahun 2019 ini pemerintah kabupaten Muratara sudah menganggarkan sebesar 300 juta untuk mempercantik dan memperelok serta penyelesaian Masjid Annur Desa Rantau Kaya.

Ia meminta pengerjaan pembangunan Masjid Annur yang sudah dianggarkan dapat dikerjakan oleh masyarakat Desa Rantau Jaya itu sendiri.

“Saya meminta pembangunan Masjid Annur pada safari ramadhan 2019 sudah terselesaikan dengan baik, manfaatkan masjid ini dengan sebaik-baik mungkin,”pintanya.

Di tempat yang sama Kepala Kemenag Kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri mengatakan dalam membangun masjid ada 3 komponen mesti dilakukan. Pertama managemen masjid atau ada kepengurusan masjid.

Kepengurusan masjid itu yang memberi SK adalah pihak Kemenag. Ada administrsi (ADM) atau keuangan dan ini mesti dijalankan dengan transparan.

Kedua kemakmuran masjid, ia berharap masjid Annur yang baru dibangun ini akan diramaikan oleh masyarakat, setiap masjid harus ada terdengar suara azan dari Magrib, Isya, Subuh, Dzuhur, Asyar, setiap waktu masuk shalat harus ada adzan.

Ketiga, bentuk bangunan keindahan masjid, dan jangan masjid tidak ada airnya. Jika ke 3 komponen tersebut terlaksana dengan baik, kemenag meyakini masjid annur akan lebih baik lagi dari yang diharapkan.

Sementara itu Ketua pelaksana pembangunan Masjid Annur Desa Rantau Jaya H Syamsuni Zakaria mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang hadir meresmikan masjid annur.

“Proses pembangunan Masjid Annur melalui perjalanan panjang, dibangun tahun 2018 lalu,”ungkap ia

Pembangunan ini juga ada bantuan dari Bupati sebesar 100juta di tambah bantuan dari masyarakat atau pihak lain. Dan tahun ini juga dianggarkan pemkab sebesar RP 300 juta.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muratara dan seluruh pihak yang telah membantu pembangunan masjid Annur,”pungkasnya.(HDV/HS-04)