Bupati Resmikan Tiga Fasilitas Umum Harapan Makmur

Foto bersama Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan dan lainnya dengan warga Desa Bumi Makmur

Pesta Rakyat dan Silahturahmi Bersama Warga

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus menghadiri acara Pesta Rakyat dan Silahturahmi dengan warga Desa Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Sabtu (2/11).

Pada moment tersebut orang nomor satu di ‘Bumi Lan Serasan Sekentenan’ ini meresmikan tiga fasilitas umum. Kegiatan diawali dengan peresmian Pospol Desa Bumi Makmur sekitar pukul 09.43 WIB ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati, dan dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana di Pospol tersebut. Setelah itu peresmian Puskesmas Pian Raya dan peninjauan fasilitas dan ruangan Puskesmas Pian Raya. Kemudian sekitar pukul 10.56 WIB dilanjutkan dengan peresmian Posyandu Melati Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan. Tak hanya itu, dalam kunjungannya, Bupati juga menyempatkan diri untuk meninjau SD Negeri Bumi Makmur.

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan bersama artis ibu kota menghibur warga Desa Bumi Makmur beryanyi bersama

Camat Muara Lakitan, Freewan Novio mengatakan, melalui kunker tersebut yang bertujuan untuk menjaga dan mempererat tali silahturahmi sekaligus peresmian beberapa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Mura. Untuk itu, Ia mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bebrapa proyek strategis, seperti Pospol, Puskesmas dan Posyandu serta pasar dan jalan ringgit beton yang dilakukan oleh Pemkab Mura di Desa Bumi Makmur.

“Kami atas nama masyarakat Desa Bumi Makmur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mur yang mengiatkan pembangunan di Desa Bumi Makmur. Kami juga berharap agar pembangunan ini tidak sampai disini saja, karena masih banyak yang harus dilakukan. Untuk itu, pembangunan ini harus terus berlanjut,”kata Camat, dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengungkapkan rasa senang dan bangga dan Insya Allah Desa Bumi Makmur kita kedepan akan semakin makmur, dan kedepan mudah mudahan kedepan daerah kita akan semakin aman dan nyaman. Bupati juga mengucapkan terimakasih dan alhamdulillah telah diresmikan Pospol. “Untuk petugas jaga Polsek Muara Lakitan telah menempatkan empat personil untuk menjaga keamanan masyarakat dari segala tindak kejahatan. Kemudian kedepan kita akan lengkapi fasilitasinya. Sehingga, saya terus mengajak masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan,”tutur Hendra.

Foto bersama Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan dan lainnya dengan warga Desa Bumi Makmur

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi dengan semangat anak-anak yang ada di Desa terpencil ini, bahkan mereka memiliki cita- ita yang luar biasa. Kita bangga anak cucu kita dan mudah mudahan bisa menjadi generasi yang baik. Namun , masih banyak yang dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu pembangunan ini akan terus dilanjutkan hingga 2021 mendatang.

“Setelah pospol, dilanjutkan dengan peresmian puskesmas. Mengingat dengan fasilitas yang lengkap dan bangunan yang megah, diharapkan kedepan juga dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga Posyandu. Bupati mengajak masyarakat khususnya Ibu hamil agar terus memeriksakan kehamlina dan kelahiranya selama 1.000 hari usia,”paparnya

Selain itu, pembangunan fisik, khususnya infrastruktur jalan akan terus dilanjutkan dan ditargetkan 2020 sampai 2021 mendatang jalan poros di Desa Bumi Makmur dipastikan akan dituntaskan. Khususnya jalan poros dan jalan padat pemukiman, jalan sekolah dan puskesmas serta masjid agar diutamakan dan rumah sesepuhnya.

Penandatanganan prasasti Puskesmas Pian Raya di Desa Bumi Makmur oleh Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan didampingi Hj Noviar Marlina Gunawan dan Kades Bumi Makmur Sugiharto

Untuk diketahui dalam acara ini Bupati didampingi Ketua TP PKK, Hj Noviar Marlina Gunawan, Camat Muara Lakitan, Freewan Novio, Kades Bumi Makmur, Sugiarto, Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi, Sekretris Dinas PU Bina Marga, H Azhari, dan jajaran pejabat Pemkab Mura. Tak hanya peresmian Fasum, juga bersamaan Pemerintah Desa Bumi Makmur menggelar pesta rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.

Laporan Krismanto