Bupati Sambut Kunjungan Kapolda ke Empat Lawang

BUKA : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri saat membuka tabir tanda diresmikannya kantin Mang Pedeka, Selasa (25/8). Foto : Fahrurozi.

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Kapolda Sumsel,
Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri melakukan kunjungan kerja ke Polres Empat Lawang, Selasa (25/8). Rangkaiannya yakni peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polres Empat Lawang yang diberi nama “Masjid Jenderal Mohamad Hasan”.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya penanaman pohon, pelepasan benih ikan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan peresmian kantin Mang Pedeka yang semuanya di gelar di halaman belakang Mapolres Empat Lawang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Empat Lawang yang telah membantu pembangunan Masjid Jenderal Mohammad Hasan. Beliau merupakan Kapolri ke 6 masa jabatan 1971-1974. Beliau lahir di Muaradua, OKU Selatan. Jadi untuk mengenang jasa beliau, masjid ini diberi nama Jenderal Mohammad Hasan,” kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, diharapkan masjid ini nanti bisa dimanfaatkan personel Polres dan masyarakat sekitar untuk beribadah. Selain mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, Kapolda juga memberikan motivasi dan arahan kepada kapolsek, pejabat utama dan personel polres.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu Sik menambahkan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam di halaman Polres, yang diharapkan bisa menjadi kenangan di hari tua nanti.

“Lahan Mapolres sekarang ini masih gersang karena baru ditempati. Sehingga perlu ditanami pohon-pohon supaya rindang. Untuk penebaran benih ikan sebagai simbol kampung tangkal Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskan Kapolres, pembangunan masjid tersebut atas hibah Pemda Empat Lawang dengan program kerjanya sekitar 120 hari, lebih cepat lebih bagus dengan biaya sekitar Rp1,4 Miliyar.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, wilayah Kabupaten Empat Lawang sekarang sudah mulai aman berkat bantuan dari Polri dan TNI serta adanya program Pol-PP Desa.

Bahkan kedepan pihak keamanan akan dibantu dari Satuan Brimob yang lahan Mako Brimob sudah disiapkan sekitar 8 hekyar di Jalan Poros. “Warga sudah tidak takut lagi berkendaraan malam hari. Bahkan sudah banyak motor bolak balik dari Pendopo ke Tebing Tinggi,” katanya. (frz)