Bupati Serahkan Hibah Lahan Untuk Mako Brimob

BERSAMA : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri, Sabtu (21/9/2019). Foto : Fahrurozi/HS

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, meyerahkan hibah lahan seluas 6 hektar lebih kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk dibangun Markas Komando (Mako) Brimob.

Penyerahan secara simbolis lahan milik Pemkab Empat Lawang, yang berada di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Pandji) tesebut, dilakukan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri di Mapolres Empat Lawang, Sabtu (21/9/2019).

Muat Lebih

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dalam sambutannya mengatakan, dengan telah diserahkannya lahan tersebut, diharapkan pelaksanaan pembangunan Mako Brimob di Empat Lawang dapaat terealisasi segera. Pasalnya, adanya Mako Brimob di kabupaten ini, sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan wilayah.

Bupati juga menyampaikan, terkait progres pembangunan gedung Mapolres Empat Lawang, saat ini sudah hampir selesai. Jika tidak ada halangannya, Desember 2019 mendatang, Mapolres Empat Lawang, selesai dibangun.

“Adanya Mapolres Empat Lawang, dapat mendukung operasional Polres Empat Lawang. Saya katakan, akan malu jika Mapolres tidak selesai-selesai, karena dengan kondisi pemekaran Kabupaten Empat Lawang yang sudah belasan tahun, masa Mapolresnya masi seperti ini,” imbuhnya.

Diapun bercerita, awal mula dimulainya pembangunan Mapolres Empat Lawang, adanya hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Pihaknya yang saat itu masih sebagai anggota DPRD Sumsel, berinisiatif menyampaikan usul ke Pemprov, agar gedung Mapolres segera dibangun di Empat Lawang.

“Kita bersama-sama anggota dewan yang lain, saat itu langsung menghadap Gubernur, saat itu masih pak Alex. Alhamdulillah beliau menyetujui itu dan mulailah proses penganggaran hingga akhirnya pembangunan Mapolres direalisasikan,” ceritanya.

Lebih lanjut Joncik menyampaikan, tekait kondisi keamanan wilayah, saat ini Kabupaten Empat Lawang realatif aman. Hal ini ditegaskannya berkat sinergisitas antar Pemkab Empat Lawang bersama unsur FKPD termasuk Pores Empat Lawang, yang juga ada di dalamnya. (HS-05)