Bupati Sidak OPD

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> ,strong>SIDAK : </strong> Bupati beserta OPD terkait melakukan sidak di kantor OPD, Jum'at (25/1/2019).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Untuk meningkatkan disiplin pegawai, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang, Jumat (25/1) pagi.

Muat Lebih

Semua kantor OPD di Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang disidak satu per satu oleh bupati didampingi pihak Inspektorat dan Pol-PP. Banyak ASN yang terkejut.

Absen pegawai semuannya diperiksa. Bahkan pegawai yang izin dinas luar (DL) atau sakit dicek surat izinnya. Jika tidak ada surat keterangan yang jelas siap-siap dievaluasi.

Bupati juga mengkritik banyaknya tumpukan sampah di lingkungan kantor OPD. Ia meminta OPD terkait untuk membersihkan dan rutin gotong-royong melaksanakan jumat bersih di lingkungan kantor.

“Iya, hari ini kita sidak banyak pegawai yang kaget bahwa instruksi yang saya buat yaitu setiap hari jumat untuk melakukan jumat bersih dan senam rutin,” kata Joncik di sela-sela sidak.

Dikatakannya, banyak oknum ASN kalau Bupati atau Sekda tidak ada di tempat, maka instruksi tersebut tidak dilaksanakan. “Saya ingin memberikan kesadaran kepada seluruh pegawai untuk disiplin. Jangan pas ada atasan saja baru disiplin,” jelasnya

Kedepan lanjut Joncik, pihaknya akan menindak setiap pelangaran – pelanggaran yang dilakukan oleh ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku,” tuturnya.

Bupati menggagas jumat bersih tersebut, selain menjaga lingkungan sekitar dan terlihat bersih, tapi ditargetkan tahun ini Kabupaten Empat Lawang bisa meraih adipura. (HS-05)