oleh

Bupati Tinjau Kesiapan TPS di 5 Kecamatan

SILAMPARI ONLINE, 

MUSI RAWAS- Jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada 9 Desember 2020, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan (H2G) mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 5 Kecamatan, Selasa (8/12). Dimana, ini dilakukan untuk melakukan monitoring persiapan di TPS tersebut.

Adapun ecamatan yang dikunjungi Bupati yakni Kecamatan Selangit, STL Ulu Terawas, Sumber Harta, Purwodadi dan Tugumulyo.

Mendampingi Bupati, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, H Rosidin Hasan, Kaban Kesbangpol Mura, H Amran Muslimin, Inspektur Mura Alexander Akbar, Polres Mura, Kodim 0406, Camat serta unsur Forkopimda Kabupaten Mura.

“Alhamdulillah mulai dari pagi tadi didampingi rekan-rekan Forkopimda telah memonitor persiapan TPS khususnya di 5 Kecamatan yang ada di Mura,”kata Hendra.

Dikatakannya, untuk Pemkab Mura ada tiga tim yang turun melakukan monitoring terdiri dari tim Bupati yang ia pimpin, tim selanjutnya ada Wabup dan tim selanjutnya Sekda. Sehingga 14 Kecamatan bisa dimonitor walaupun tidak secara keseluruhnya.

Menurut ia, berdasarkan hasil monitoring, setiap TPS telah melakukan persiapan, mulai di lokasi TPS sampai logistik sudah dipersiapkan, diperkirakan sore ini semua TPS sudah siap semuanya. Bahkan, dibeberapa TPS telah menyiapkan bilik suara khusus untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh yang tinggi pada TPS pada Rabu (9/12) besok.

Kemudian, ia menegaskan setiap TPS wajib memperketat protokol kesehatan. Dimana, sebelum memasuki TPS setiap pemilih akan melalui pengecekan terhadap suhu tubuh oleh petugas, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Selain itu, besok (hari ini) petugas kesehatan juga kita siapkan, untuk terus mensosialisasikan serta mengawasi protokol kesehatan selama jalannya proses pemilihan di TPS.

“Mohon doanya, semoga Pilkada besok dapat berjalan aman, damai dan sehat serta masyarakat juga dapat menggunakan hak pilihnya,”pungkasnya. (Rls-Kris)