Buron 2 Tahun, Adi Cacing Didor

FOTO : POLRESPOROKUTPOS AMANKAN : Tersangka saat diamankan Team Resmob Shadow Walet Polres OKU Timur.

SILAMPARI ONLINE – Menjadi buronan selama dua tahun, tersangka Pencurian Dengan Kekerasa (Curas) Yadi Cacing (24), warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Cempaka akhirnya dipelor team Reserse Mobile (Resmob) Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur karena berusaha melawan saat hendak diringkus, Selasa (29/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

Sedangkan dua tersangka Hengki Tornado dan Zulkifli lebih dulu ditangkap dan saat ini sudah menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Martapura. Sementara satu pelaku EW masih dalam pengejaran Polisi.
Penangkapan buronan itu diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP – B / 01 / II / 2017 / Sumsel / OKUT / Cempaka dengan berdasarkan korbannya Teguh Riyanto (27), warga Desa Sritanjung, Dusun III, Kecamatan Semendawai Timur.

Muat Lebih

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Curas tersebut terjadi Kamis (23/2) tahun 2017 lalu sekitar pukul 16.00 wib. Saat korban hendak pergi ke Desa Cempaka dengan mengendarai Sepeda Motor jenis Honda Revo.
Tepatnya di Lokasi Kejadian Perkara (TKP) Lahan Perkebunan Desa Suka Negri, Kecamatan Cempaka korban dipepet empat orang tersangka menggunakan dua sepeda motor dan langsung mencabut konci kontak motor sembari memberhentikan paksa laju kendaraan korban dan seterusnya merampas sepeda motor dan pelaku langsung kabur dari TKP dengan membawa Ranmor hasil curiannya,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin TJ SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli.

Akibat kejadian tersebut korban melapor ke Mapolsek Cempaka untuk segera ditindak lanjuti. Mendapatkan laporan tersebut team opsnal Polsek Cempaka yang di back up langsung Team Resmob SW Polres OKU Timur langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Berkat informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka. Anggota resmob SW melakukan upaya penangkapan. Pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha kabur dan melawan petugas akhirnya pelaku di beri tindakan tegas terukur pada bagian kaki kanan,” tegasnya.

Untuk mendapatkan perawatan medis tersangka di bawa ke RSUD. Setelah itu tersangka dibawa ke Polres OKU Timur untuk penyidikan lebih lanjut. “Untuk satu tersangka lagi kita masih melakukan pengejaran. Kalau mencoba melawan kita berikan tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

SUMBER ; Okut Pos

Editor     : Agus Hubya H