Buronan Begal Didor

SILAMPARI ONLINE, Sepuluh bulan menjadi buronan Polsek Cempaka, Wahyu (26), warga Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka akhirnya didor tim Reserse Mobile (Resmob) Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur setelah melakukan perlawanan saat hendak di tangkap, Kamis (7/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tersangka melakukan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) tersebut bersama tersangka Hasan yang lebih dulu diringkus dan saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Martapura. Sementara tersangka berinisial ML masih dalam pengejaran Polisi.
Penangkapan tersangka diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP – B / / Sumsel / OKUT / Cempaka – Dpo Polsek Cempaka Nomor : DPO / 02 / II / 2019 / Reskrim / Sek.Cempaka dengan berdasarkan korbannya Bahron (47), warga Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat.
Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Pencurian dengan Kekerasan (Curas) tersebut terjadi Senin 14 Januari 2019 sekitar pukul 9.30 WIB. Saat itu korban sedang bepergian dari kediamannya menuju Kecamatan Cempaka dengan mengendarai sepeda motor miliknya.
Tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di zdesa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka korban dikejar oleh tiga pelaku dengan mengendarai sepeda motor secara berbonceng tiga.
“Disitu korban di pepet oleh tersangka, sementara tersangka lainnya mencabut kontak sepeda motor milik korban. Setelah sepeda motor korban dihentikan tersangka juga menodongkan korban dengan senjata tajam. Tanpa memberikan perlawanan yang berarti korban langsung menyerahkan sepeda motor miliknya dan para pelaku langsung kabur dengan membawa sepeda motor hasil kejahatannya,” tegasnya.
Akibat kejadian ini, korban akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Cempaka untuk ditindak lanjutin.

Muat Lebih

Mendapatkan laporan tersebut tim opsnal Polsek Cempaka diback up langsung tim Resmob SW Polres OKU Timur langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Berkat informasi dari masyarakat akhirnya tersangka kita tangkap. Namun saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan dengan terpaksa kita memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka,” tegasnya.

Untuk mendapatkan perawatan medis, akhirnya tim resmob membawa tersangka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur untuk mendapatkan pengobatan akibat luka tembak. “Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolres OKU Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk tersangka yang masih buron team Shadow Walet Polres OKU Timur akan terus melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku,” pungkasnya.

Sumber : Okut Pos